Gantikan Luhita Citra, Rohmawati Jadi Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

6 Juli 2023 12:53 6 Jul 2023 12:53

Thumbnail Gantikan Luhita Citra, Rohmawati Jadi Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin Watermark Ketik
Board Changeover Rotary Club of Surabaya Kaliasin (Kiri) Rohmawati dan Lulu Citra. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Luhita Citra secara resmi menyerahkan jabatan President Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2023-2024 kepada Rohmawati dihadapan puluhan member di Sheraton Hotel, Kamis (6/7/2023).

Selama menjabat di periode 2022-2023, Luhita akrab disapa Lulu menceritakan sulitnya mengumpulkan semangat para member karena adanya pandemi Covid-19.

"7 area focus sudah kami dilalui semua, kami mendapatkan goal citation karena semua goal yang kita targetkan itu terlampaui," ujarnya.

Lulu sempat merasa melakukan kegiatan sendiri, namun karena komitmennya yang begitu besar untuk terus bergiat untuk kemanusiaan.

"Kok rasanya semua jalan sendiri gitu ya, karena komitmen saya, saya bersedia jadi presiden memegang komitmen saya dan harus penuh dedikasi jadi saya jalankan semua," paparnya.

Untuk tema Rotary Kaliasin 2023-2024 kali ini adalah Create Hope in The World. Mengenai President terpilih, Rohmawati mengungkapkan Rotary memiliki 7 area fokus untuk berkegiatan, namun kedepannya Ia akan lebih berfokus pada penanganan stunting anak.

"Fokusnya kita tetap pada satu stunting ya untuk mengurangi stunting, jadi kita akan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya," paparnya.

Foto Rohmawati memaparkan giat selama 2023-2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Rohmawati memaparkan giat selama 2023-2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Rohma menjelaskan bahwa nantinya Ia akan bersinergi dengan posyandu-posyandu yang ada di Surabaya lalu programnya akan bergerak dalam kecukupan gizi misalnya pemenuhan gizi yang dapat ditanam di sekitar rumah.

"Kita akan memberikan edukasi gizi itu kita bisa support dari kolaborasi dari alam, jadi kita bisa menanam tanaman yang bergizi dan sangat mudah seperti kelor, bayam, daun katuk itu sangat mudah sekali kalau kita mau menanam," papar Pengusaha Furniture ini.

Untuk program keberlanjutan, Rohma menjelaskan Ia akan melanjutkan program sanitasi dengan membangun toilet yang berada di Kampung Keminggris Blitar.

"Karena sebelumnya itu kami berikan kamar mandi untuk laki-laki, sekarang kita bangun untuk (kamar mandi) perempuan," paparnya.

Mengenai penambahan member baru, Rohma menargetkan minimal 3 orang dan akan membangun Roterac (member muda).

"Nanti kita akan bangun, kita akan mencari Roterac baru, kita akan membangun 1 mungkin Roterac yang akan mensuport kita juga, kita punya kok," tegas Rohma.

"Harapan setahun ke depan bahwa kerja kita selama ini akan bermanfaat banyak dan akan diteruskan oleh presiden selanjutnya, Rotary Club selalu bemanfaat untuk masyarakat," harap Rohmawati Presiden Surabaya Kaliasin 2023-2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rotary Club Rotary Club Surabaya Kaliasin Luhita Citra Lulu Rohmawati Roterac