Gubernur Khofifah Ajak Sukseskan Raimuna 2023 di Trenggalek

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

14 November 2023 07:07 14 Nov 2023 07:07

Thumbnail Gubernur Khofifah Ajak Sukseskan Raimuna 2023 di Trenggalek Watermark Ketik
Gubernur Khofifah bersama para anggota pramuka saat Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Senin (14/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk menyukseskan Raimuna 2023. Event tersebut akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pantai Prigi, Trenggalek pada 16 hingga 21 November 2023.

Bahkan, orang nomor satu di Pemprov Jawa Timur tersebut tersebut membuat twibbon Raimuna Jawa Timur 2023. Ia juga mengajak masyarakat untuk membuat hal yang sama demi menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Ayo semarakkan dengan menggunakan Twibbon Raimuna Jawa Timur 2024,” pinta Gubernur Khofifah dalam pesan WhatsApp yang dikirim kepada koleganya.

Raimuna Daerah XIV Jawa Timur rencananya akan melibatkan 1.355 peserta dari perwakilan kwartir cabang se-Jawa Timur. Jumlah tersebut akan menjadi perkemahan dengan jumlah peserta terbanyak di Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimis bahwa melalui Raimuna ini, akan mampu mencetak generasi  Berkarakter, Berintegritas,  Unggul dan  Berakhlak Mulia.

"Dalam kegiatan ini seluruh anggota Pramuka penegak dan pandega akan mendapatkan penguatan  karakternya. Karena Raimuna ini sengaja digelar untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta memberikan kepada mereka melalui  kegiatan kreatif, rekreatif dan produktif yang bersifat edukatif," tegasnya.

Menurut Ketua DKD Jatim, Al Khas Syahrun Niam, kegiatan Raimuna Jatim 2023 akan menonjolkan potensi daerah. Program yang dijalankan bakal mengedepankan kearifan lokal.

“Kami nanti mengoptimalisasi potensi daerah seperti di Pasir Putih ada terumbu karangnya. Itu kami eksplor terkait terumbu karang, entah nanti penanaman terumbu karang dan sebagainya,” jelas Al Khas kepada Ketik.co.id.

Menariknya, untuk konsumsi peserta, panitia akan menggunakan konsep pasar. Bahan makanan disiapkan untuk mendukung perekonomian masyarakat lokal sekitar bumi perkemahan.

“Ini untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan. Jadi kontribusi kami tidak hanya untuk seru-seruan di sana, tapi juga berdampak terhadap perekonomian,” tandas mahasiswa Universitas Brawijaya tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah Raimuna Jatim Raimuna Daerah XIV trenggalek Twibbon