Gubernur Khofifah: Dukungan Keluarga Berperan Besar Terhadap Profesionalitas ASN

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

5 Agustus 2023 21:30 5 Agt 2023 21:30

Thumbnail Gubernur Khofifah: Dukungan Keluarga  Berperan Besar Terhadap Profesionalitas ASN Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat berfoto dengan para ASN di lingkungan Pemprov Jatim. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dukungan ketahanan keluarga berperan besar dalam kesuksesan seseorang. Hal serupa juga berlaku bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Prefosionalisme ASN bisa dicapai melalui dukungan orang terdekat, salah satunya keluarga.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar mengatakan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas diri. Support moral dari keluarga sangat kuat kaitannya dengan kekuatan mental spiritual agar ASN mampu mengasah skill sampai memperluas pengetahuan dan jejaring terkait berbagai macam bidang tugas yang diembannya.

"Keluarga diperlukan untuk menjaga pengabdian tetap berintegritas," ucapnya Khofifah pada momen peringatan Hari Dharma Wanita Nasional, Sabtu (5/8/2023).

Khofifah menambahkan profesionalitas tidak cukup dengan kinerja ASN di instansi masing-masing saja. Tapi juga bagaimana keluarga mendukung pekerjaan mereka. Terutama saat terjadi godaan untuk melakukan hal negatif, Di sinilah peran keluarga khususnya anggota Dharma Wanita agar bisa saling menguatkan dan saling mengingatkan.

"Tanpa kekuatan mental spiritual yang kokoh , ASN bisa berpotensi keluar koridor tata kelola pemerintahan yang baik dan benar," tambah Khofifah.

Di antara tugas pokok Dharma Wanita adalah membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental bagi para ASN.(*)

Tombol Google News

Tags:

ASN Hari Dharma Wanita Nasional Dukungan keluarga Moral Spiritual