Gus Ali Masuk Bursa Calon Wali Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

27 Mei 2024 14:02 27 Mei 2024 14:02

Thumbnail Gus Ali Masuk Bursa Calon Wali Kota Batu Watermark Ketik
Gus Ali (Dua dari kiri) ketika kegiatan menyambut Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Malang beberapa waktu lalu. (Foto: Gus Ali Center)

KETIK, BATU – Nama Anggota DPR RI dari PKB, H Ali Ahmad masuk dalam bursa Calon Wali Kota Kota Batu di Pilkada 2024. Kabar Pria yang akrab disapa Gus Ali itu akan maju di Pilkada Kota Batu telah ramai di kalangan masyarakat maupun internal DPC PKB Kota Batu.

"Isunya seperti itu. Kalau kabar yang beredar itu memang ada nama Gus Ali. Tapi secara langsung bertemu di desk pilkada dengan saya dan DPC itu belum," kata Ketua Desk Pilkada PKB Kota Batu Asep Ghozi Sulaiman, Senin (27/5/2024).

Menurut Asep, tim Gus Ali telah menyampaikan kabar itu kemungkinan hanya sebatas kabar angin. Karena belum ada wacana hingga tingkat DPC untuk pengusungan atau permintaan rekomendasi calon siapapun.

"Kami membuka kesempatan kepada siapapun yang mau mendaftar ke PKB, kami terbuka. Kami tidak menutup kepada salah satu orang atau kelompok masyarakat, kader internal atau partai," katanya.

Sementara, sampai saat ini, PKB Kota Batu masih sebatas komunikasi politik partai. Dikatakan Asep, pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. "Jadi ada komunikasi, yang sudah intens komunikasi dengan kami juga ada," terang Asep.

PKB dipastikan memperoleh 6 kursi di DPRD Kota Batu. Sehingga, PKB sudah bisa mengusung calon sendiri untuk maju di Pilkada. Di Pemilu 2024, PKB berhasil menggusur dominasi perolehan suara PDI Perjuangan dalam pemilihan legislatif di Kota Batu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kota Batu, PKB berhasil meraup 27.170 suara. Disusul PDI Perjuangan sebanyak 24.900 suara dan PKS sebanyak 18.689 suara. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu DPC PKB Kota Batu Pilkada 2024 Ali Ahmad