Gus Iqdam: Inilah Doa 3 Golongan yang Cepat Terkabul di Bulan Ramadan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

25 Maret 2024 06:07 25 Mar 2024 06:07

Thumbnail Gus Iqdam: Inilah Doa 3 Golongan yang Cepat Terkabul di Bulan Ramadan Watermark Ketik
Gus Iqdam. (Foto: NU Online)

KETIK, JAKARTA – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang mana semua amal ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Swt. Bulan Ramadan juga merupakan waktu yang istijabah untuk berdoa kepada Allah Swt.

Doa digunakan sebagai sarana untuk meminta perlindungan kepada Allah dari segala macam mara bahaya dan juga godaan setan. Doa juga menjadi sarana untuk memohon petunjuk dan pedoman kepada Allah untuk setiap langkah yang dijalani.

Gus Iqdam dalam satu kesempatan mengatakan Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk berdoa meminta berkah dan kelancaran dalam segala urusan.

Hal ini karena doa orang berpuasa akan cepat diijabah oleh Allah Swt. Apalagi jika doa yang dipanjatkan untuk kemaslahatan umat, maka Allah Swt pasti akan mengabulkan permohonan dari hambanya. 

"Oleh sebab itu saat Ramadan banyak-banyak berdoa kepada Allah. Sampaikan hajat-hajat kita semua, insyaallah akan diijabah," jelasnya dikutip dari tayangan TikTok @wong pusat real.

Menurut Gus Iqdam, doa apa saja, bisa disampaikan ketika bulan Ramadan. Sampaikan segala hajat dan Allah pasti akan mengabulkannya. 

"Tiba-tiba yang perempuan dipertemukan calon suami perjaka saat lebaran, kan bisa saja," canda Gus Idham.

Lebih lanjut untuk doa yang kedua, adalah doa orang yang sedang dalam perjalanan atau musyafir. Gus Iqdam menjelaskan orang berangkat haji, berangkat ngaji, perjalanan dari rumah ke tempat ngaji semuanya termasuk dalam kategori musyafir.

Sementara doa mustajab yang ketiga di bulan puasa menurut Gus Iqdam adalah doa-doa orang yang teraniaya. Doa orang yang teraniaya akan cepat menembus langit dan sampai kepada Allah Swt. Hal ini sebagai wujud kehadiran Allah dalam memberikan pertolongan kepada hambanya yang teraniaya.

"Misalnya, ada perempuan, suaminya digondol garanganwati. Tiba-tiba berdoa bisa saja diijabah oleh Allah." pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hikmahramadan Doa Orang berpuasa Orang Teraniaya Musyafir Gus Iqdam