H Puguh Wiji Pamungkas Ingatkan Pancasila sebagai Ruh Pemersatu Bangsa

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

1 Juni 2024 06:30 1 Jun 2024 06:30

Thumbnail H Puguh Wiji Pamungkas Ingatkan Pancasila sebagai Ruh Pemersatu Bangsa Watermark Ketik
Presiden NGG sekaligus Politisi PKS H Puguh Wiji Pamungkas. (Foto: NGG)

KETIK, MALANG – Presiden NGG (Nusantara Gilang Gemilang) H Puguh Wiji Pamungkas menyampaikan pentingnya dalam merefleksikan Hari Lahir Pancasila yang diperingati Sabtu, (1/6/2024).

"Hari Pancasila yang merupakan momen yang penting untuk merenungkan prinsip-prinsip dasar yang menjadi landasan negara Indonesia," ujar Puguh Wiji Pamungkas melalui keterangan tertulis kepada Media Nasional Ketik.co.id.

Kata puguh yang juga Politisi PKS ini adalah kesempatan bagus untuk memikirkan bagaimana nilai-nilai Pancasila tercermin dalam kehidupan sehari-hari. "Serta bagaimana kita bisa menguatkan implementasinya dalam berbagai aspek kehidupan," terangnya.

Ia juga mengingatkan semua kalangan bahwa Pancasila bukan hanya sebagai dasar dan filosofi negara. "Pancasila adalah ruh yang bisa menyatukan seluruh anak bangsa dalam berkontribusi dan memberikan terbaik untuk kemajuan bangsa indonesia tercinta," kata Anggota DPRD Jatim terpilih ini.

Kata Puguh yang juga Founder RSU Wajak Husada mengingatkan bahwa pada 79 tahun yang lalu ketika Pancasila dilahirkan itu disebabkan karena adanya kegelisahan.

Kegelisahan ini dialami oleh sekelompok pemuda yang risau akan kemajuan bangsa. "Untuk kemudian membawa spirit untuk perubahan selain karena faktor melawan penjajahan," tegasnya.

Ia melanjutkan bahwa Hari Lahir Pancasila harus direfleksikan kembali dan menjadi bagian yang terintegrasi dari diri setiap anak bangsa serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Yang kemudian menjadi bahan bakar untuk penyemangat dalam berkontribusi pada perubahan ke arah lebih baik demi  melahirkan spirit kemajuan anak bangsa," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Puguh Wiji Pamungkas Hari Lahir Pancasila