Hadiri May Day, Ini Pesan Ketua Kadin dan Wabup Lumajang 

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

1 Mei 2023 11:52 1 Mei 2023 11:52

Thumbnail Hadiri May Day, Ini Pesan Ketua Kadin dan Wabup Lumajang  Watermark Ketik
Ketua Kadin Lumajang Agus Setiawan dan Wabup Lumajang Bunda Indah (Foto: Facebook @agussetiawan)

KETIK, LUMAJANG –  Usai ikut serta dalam acara gowes dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Ketua Kadin Lumajang Agus Setiawan berharap agar para pengusaha di Lumajang berusaha untuk menenuhi ketentuan dalam mewujudkan kesejahteraan para pekerjanya.

Bertempat di Alun-Alun Lumajang, Peringatan May Day, pada hari ini, Senin (1/5/2023), diselenggarakan acara gowes atau sepeda sehat yang diikuti lebih dari 4 ribu perserta.

“Peringatan May Day ini penting, tapi yang jauh lebih penting dari peringatan ini adalah makna dari hari buruh itu sendiri. Besar harapan kami, selaku ketua Kadin Lumajang agar pengusaha di Lumajang, khususnya yang tergabung dalam Kadin untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan para buruh yang ada dilingkungan usahanya,” kata Ketua KADIN Lumajang Agus Setiawan SE. 

Menurut Agus Setiawan, pekerja menempat peran sangat penting dalam dunia usaha. Karena mulai produksi sampai pemasaran memerlukan sentuhan tangan seorang karyawan."Tanpa karyawan sebuah perusahaan tidak akan pernah mencapai tujuannya," kata Agus Setiawan.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati dalam kesempatan ini menyampaikan pentingnya asuransi bagi karyawan pada setiap perusahaan.

"Melalui peringatan May Day ini harapan saya ada peningkatan kesejahteraan kepada karyawan.  Dan yang terpenting ke depan para pengusaha di Lumajang memberikan jaminan asuransi ketenagakerjaan bagi karyawannya," kata Wabup Lumajang Bunda Indah.

Dalam peringatan May Day ini Kadin Lumajang juga mensuport sejumlah hadiah bagi peserta Gowes yang ikut dalam peringatan May Day ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

May Day Hari Buruh Wabup Lumajang Ketua Kadin Lumajang