Hadiri Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI, Bupati Bandung: Kolaborasi dengan Pers Terjalin Baik

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

30 Mei 2024 16:23 30 Mei 2024 16:23

Thumbnail Hadiri Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI, Bupati Bandung: Kolaborasi dengan Pers Terjalin Baik Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat pelantikan pengurus PWI dan IKWI Kab Bandung di Gedung Dewi Sartika Soreang, Rabu (29/5/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Bandung masa bakti 2023-2026. Pelantikan oleh PWI Jabar dan IKWI Jawa Barat digelar di Gedung Dharma Wanita Soreang, Rabu (29/5/2024).

Bupati Bandung berharap PWI semakin maju, bermartabat dan profesional dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Bupati mengungkapkan PWI sebagai organisasi kewartawanan, tentunya sebagai corong untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. Bupati Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada PWI yang selama ini sudah memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada publik.

"Tentunya tanpa bantuan insan pers, kami dari Pemkab Bandung tidak ada apa-apanya. Keberadaan insan pers sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi," kata Kang DS, sapaan Bupati Dadang.

Kang DS mengatakan selama ini Pemkab Bandung melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian, semua insan pers diajak berkolaborasi dalam konteks hal positif.

"Untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada publik, termasuk anggaran, program dan sebagainya. Selama ini, alhamdulillah kolaborasi ini berjalan dengan baik," ungkap Kang DS.

Termasuk ada input, masukan, kritikan dan sebagainya menurut Kang DS menjadi salah satu bahan untuk bisa mengevaluasi sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung ini bisa menyelesaikan persoalan-persoalan. Sebagai manusia biasa, tentunya tidak ada yang sempurna, masih ada kekurangan dan juga hal-hal yang harus diselesaikannya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi ini bisa terus berjalan dan terjalin, sehingga komunikasi dua arah bisa disampaikan kepada publik secara profesional," harapnya.

Kang DS juga berharap kepada PWI dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk menyampaikan informasi berkualitas melalui program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Bandung.

"Di era globalisasi, insan pers memiliki peran penting mencerdaskan, edukasi, dan inspirasi bagi masyarakat," kata dia.

Sementara itu masyarakat sangat membutuhkan informasi. Karena itu pers berperan penting sebagai media pendidikan dan aspek penting kehidupan negara, sosial, ekonomi dan negara.

"PWI sebagai mitra kerja pemerintah, bisa membantu menginformasikan melalui program pembangunan di Kabupaten Bandung," ujarnya.

Pada kesempatan itu bupati hadir bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung Yosep Nugraha

Ia mengucapkan terima kasih atas kontribusinya dan menyampaikan informasi yang berimbang, serta sebagai kontrol sosial yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Terima kasih, semoga dalam kesempatan ini PWI tetap jaya dan diberikan keberkahan oleh Alah SWT," ucap Bupati Bandung.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

PWI pwi jaar pwi kab bandung ikwi ikwi kab bandung BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA PEMKAB BANDUNG