Hadiri PLS, Gubernur Jabar Minta Pelajar Jadi Manusia Unggul

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

18 Juli 2023 07:51 18 Jul 2023 07:51

Thumbnail Hadiri PLS, Gubernur Jabar Minta Pelajar Jadi Manusia Unggul Watermark Ketik
Ridwan Kamil saat mengunjungi sekolah yang melakukan PLS, Senin (17/7/2023). (Foto: Disdik Jabar,)

KETIK, BANDUNG –  Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil membuka kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) SMA, SMK, dan SLB Jabar di SMKN 12 Bandung, pada Senin (17/07/2023). 

PLS tersebut dibuka secara langsung dan simbolis dengan cara penyerahan bendera merah putih dari Gubernur Jawa Barat kepada perwakilan guru dan siswa. 

Gubernur Ridwan Kamil berpesan kepada seluruh siswa baru agar menjadi manusia unggul dengan menguasai empat aspek yang sangat penting. 

“Yakni, fisiknya sehat, otaknya pintar, berkarakter, dan ahli ibadah. Itu yang dinamakan Jabar Masagi,” ucap gubernur dilansir dari media sosial disdik Jabar. 

Lantas, selain itu gubernur membagikan hadiah kepada empat siswa yang bisa mengamalkan empat nilai tersebut.

Seperti, siswa bernama Russel yang membantu ibu-ibu menyeberang jalan sebelum datang ke sekolah. Aja yang membaca surah Al-A’la, Dava yang berhasil push-up tujuh set, Zacky yang hafal nama-nama kabupaten/kota di Jabar serta kreativitas Teh Jingga dalam menyanyi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya menuturkan, tujuan PLS ini adalah membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Seperti mengenal aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasana sekolah, mengembangkan interaksi positif antarsiswa dan warga sekolah lainnya serta mengenali potensi diri siswa baru," tandas dia.

Sebagai tambahan informasi, pembukaan PLS ini juga dihadiri oleh seluruh kepala bidang di lingkungan Disdik Provinsi Jawa Barat. (*)

Tombol Google News

Tags:

RIDWAN KAMIL Gubernur Jawa Barat DISDIK