Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Nagan Raya Apreasiasi Gelaran Fun Walk & Clean Up Day

Jurnalis: Basriadi
Editor: Mustopa

9 Juni 2024 09:29 9 Jun 2024 09:29

Thumbnail Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj  Bupati Nagan Raya Apreasiasi Gelaran Fun Walk & Clean Up Day Watermark Ketik
PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas saat memberikan sambutan pada acara Fun Walk & Clean Up Day PT BEL ,Minggu (09/06/2024). (Foto : Humas PT BEL for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Fun Walk dan Clean Up Day dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2024 yang dilakukan PT Bara Energi Lestari, Minggu (09/06/2024).

Fitriany Farhas menyebutkan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momentum untuk merefleksikan betapa alam ini telah banyak memberikan kebaikan bagi kehidupan. Sehingga momen ini adalah waktunya membalas dengan cara melindunginya.

"Saya rasa Fun Walk dan Clean Up Day ini sebagai upaya nyata yang dilakukan perusahaan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup," jelas Fitriany.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan dalam 2 atau 3 bulan dan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar, khususnya wilayah Kabupaten Nagan Raya.

KTT PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri menjelaskan, dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, pihaknya melakukan rangkaian kegiatan yang mengusung tema lingkungan.

Di antaranya seminar lingkungan, bersih - bersih pantai dan tanam pohon bersama di Pantai Lhok Raja, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

"HLHS tahun ini mengangkat tema Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience sedangkan Indonesia khusus mengusung tema Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi yang tidak hanya sebatas meningkatkan produktivitas bentang lahan tetapi juga mengurangi emisi karbon dan memperbaiki siklus air, sehingga berkontribusi signifikan terhadap mitigasi perubahan iklim, serta mengedepankan prinsip keadilan,"sebutnya

Ia berharap kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara tersebut bisa memberikan dampak sehingga dapat mendukung pemerintah dalam memitigasi perubahan iklim.

"Perusahaan sangat komit (berkomitmen) dalam melakukan pelestarian lingkungan dan akan selalu mendukung setiap program pemerintah dalam hal menjaga lingkungan," tutupnya(*)

Tombol Google News

Tags:

PT Bara Energi Lestari PT BEL Clean Up Day Hari Lingkungan Hidup Perusahaan gelar aksi bersih pantai wisata Nagan Raya