Hilang Lima Hari, Jenazah Pencari Ikan Ditemukan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

6 September 2023 18:30 6 Sep 2023 18:30

Thumbnail Hilang Lima Hari, Jenazah Pencari Ikan Ditemukan Watermark Ketik
Pertugas Tim SAR mengevakuasi jenazah Marzuki, Rabu (6/9/2023). (Foto : SAR Surabaya)

KETIK, BANGKALAN – Tim SAR menemukan jenazah Marzuki (50), warga Desa Modung Bangkalan, yang hilang saat mencari ikan di Pantai Modung. Setelah dilakukan pencarian selama 5 hari,  jenazah Marzuki ditemukan dengan jarak kurang lebih 2,54 NM atau 4,7 km dari titik lokasi kejadian.

“Dengan bantuan pencarian drone dari APDI Jatim, jenazah korban ditemukan di antara ranting-ranting  yang ada di bibir pantai Modung” jelas Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Surabaya, Haris Supardi, Rabu (6/9/2023).

Tim Rescue Unit Siaga SAR Sumenep dan Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi jenazah korban dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, tim siaga Basarnas Surabaya mendapatkan laporan hilangnya korban yang diduga terseret arus di Pantai Modung Bangkalan pada Jumat (1/9/2023). Marzuki terakhir terlihat saat berpamitan dengan keluarga untuk mencari ikan dengan membawa jaring tebar.

Keluarga korban melaporkan hilangnya Marzuki karena ia tak kunjung kembali. Keluarga hanya menemukan jaringnya yang ditebar di Pantai Modung.

Basarnas Surabaya kemudian mengerahkan satu Tim Rescue Unit Siaga SAR Sumenep dengan membawa 1 unit perahu karet dan mopel untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. (*)

Tombol Google News

Tags:

SAR Surabaya Basarnas Surabaya PencarinIkan Tenggelam Tenggelam