Hujan Mengguyur GOR Delta Sidoarjo, Pedagang Jas Hujan Raih Untung

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

7 Februari 2023 13:00 7 Feb 2023 13:00

Thumbnail Hujan Mengguyur GOR Delta Sidoarjo, Pedagang Jas Hujan Raih Untung Watermark Ketik
Sutiman pedagang jas hujan sedang melayani pembeli. (Foto: Husni Habib/ Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Peringatan 1 abad NU yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang kecil untuk meraup rejeki. Salah satunya dengan berjualan jas hujan.

Hujan yang mengguyur Gelora Delta Sidoarjo sejak siang tadi, dimanfaatkan oleh pria asal Solo, Sutiman untuk meraup rejeki dengan berjualan jas hujan.

Dirinya mengaku memang cukup sering berkeliling daerah di Jawa Timur yang sedang menyelenggarakan acara seperti di Madiun, Nganjuk, Jember, Jombang dan banyak lagi.

"Saya memang sering berkeliling biasanya di acara pengajian NU untuk berjualan. Jualannya pun melihat kondisi cuaca. Kalau hujan ya jualan jas hujan, kalau cerah ya jualan tikar plastik," ungkapnya.

Foto Ahmad pedagang tikar menunjukkan barang dagangannya. ( Husni Habib/Ketik.co.id)Ahmad pedagang tikar menunjukkan barang dagangannya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Bahkan pada perhelatan 1 abad NU kali ini dirinya mengaku sudah menjual sebanyak 4 lusin jas hujan dimana per pcsnya dia jual seharga 10 ribu rupiah.

Sejalan dengan Sutiman, momen kali ini juga dimanfaatkan oleh Ahmad. Pria asal Pamekasan ini datang jauh jauh ke Sidoarjo untuk berjualan tikar plastik. Tikar plastik ini biasa digunakan sebagai alas duduk agar pakaian tidak kotor, apalagi mengingat lokasi venue yang baru saja diguyur hujan.

Tikar ini sendiri dia jual seharga 5000 rupiah dengan untuk tiap pcsnya sekitar 3000 rupiah. Dan sejak tadi pagi dirinya sudah menjual sebanyak 200 pcs dari 300 pcs yang di bawahnya.

"Biasanya saya memang sering pergi ke tempat tempat acara Mas. Biasanya pengajian tapi hanya di wilayah Madura saja. Dan khusus acara 1 abad NU ini saya ke Sidoarjo. Untungnya lumayan karena memang acara besar ini tidak setiap hari," pungkasnya.(*)

Tags:

NU Satu Abad sidoarjo pedagang