HUT Ke-63 Kostrad Berlangsung Meriah, Yon Bekang 2 Kostrad Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

3 Maret 2024 15:14 3 Mar 2024 15:14

Thumbnail HUT Ke-63 Kostrad Berlangsung Meriah, Yon Bekang 2 Kostrad Ikuti Jalan Sehat Bersama Masyarakat Watermark Ketik
Kemeriahan HUT ke-62 Kostrad. (Foto: Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad)

KETIK, MALANG – Segenap Prajurit Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad meramaikan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-62 Kostrad. Bahkan Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa tak segan menghadiri jalan sehat dengan disambut ratusan masyarakat di Lapangan Rampal pada Minggu (3/3/2024).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan Prajurit Divif 2 Kostrad dan juga ibu-ibu Persit. Sebelum melaksanakan jalan sehat, peserta telah melakukan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Divif 2 Kostrad.

Acara dimeriahkan dengan beragam doorprize yang terdiri dari lemari es, TV, mesim cuci, kipas angin, dan hadiah utama berupa 5 unit sepeda motor.

Para prajurit, persit, dan masyarakat terlihat menikmati jalannya kegiatan. Sejuknya suasana di sekitar Lapangan Rampal juga mendukung semangat para peserta.

“Melalui kegiatan jalan santai ini, kita rajut kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi. Dengan jalan santai membuat badan jadi sehat, pikiran jernih dan semangat bekerja jadi tinggi serta kita beribadah kepada Tuhan jadi tenang karena sehat," ujar Pangkostrad Saleh Mustafa.

Sementara itu Danyon Bekang 2 Kostrad, Letkol Cba Rudy Ginting menjelaskan selain menjalani hidup sehat, kegiatan tersebut sekaligus menjalin tali silaturrahmi antar prajurit dan juga masyarakat.

“Tujuan utama dari kegiatan olahraga ini selain mendapatkan sehat juga untuk dapat berinteraksi dan saling mengenal satu sama lain antara prajurit sehingga tali silahturahmi dapat terjalin dengan baik,” ujar Danyon.

Selain acara jalan sehat, Yonbekang 2 Kostrad juga turut menunjukkan keahlian memasaknya. Beberapa menu yang berhasil ia olah ialah Nasi Goreng Ijo, Pisang Pasir, Bolu Pisang, yang disajikan kepada para pejabat VIP, prajurit, dan juga masyarakat yang hadir.

Dengan ciri khas Nasi Goreng ijo banyak masyarakat yang antusias dan minat merasakan Nasi Goreng Ijo yang di buat oleh Prajurit Yonbekang 2 Kostrad.(*)

Tombol Google News

Tags:

Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad HUT ke-62 Kostrad Kota Malang Lapangan Rampal jalan sehat
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1