IAIN Parepare Berduka, Wakil Rektor III Tutup Usia di Yogyakarta

Jurnalis: Akbar AT
Editor: Gumilang

23 Februari 2024 16:45 23 Feb 2024 16:45

Thumbnail IAIN Parepare Berduka, Wakil Rektor III Tutup Usia di Yogyakarta Watermark Ketik
Foto Alamarhum Dr Muhammad Kamal Zubair.,M.Ag Wakil Rektor III IAN ParePare

KETIK, PAREPARE – Duka mendalam dirasakan segenap civitas akademika IAIN Parepare menyusul kabar wafatnya Dr. Muh. Kamal Subair, M.Ag, yang beredar melalui grup whatshap IAIN Parepare Unggul, Jumat (23/2/2024). Kamal Subair saat ini menjabat Wakil Rektor III.

Kabar duka tersebut dibenarkan Humas IAIN Parepare, Dr. Suherman, M.M. saat dikonfirmasi. "Saya baru kontak dengan istrinya, beliau (Kamal Subair) telah berpulang kerahmatullah sekitar pukul 14.30 Wib. Beliau wafat setelah menjalani operasi kanker usus di Rumah Sakit Internasional Yogyakarta," ujarnya.

Ia menyebutkan, Istri almarhum orang Yogyakarta. "Pak Warek pernah bilang, mau pulang ke kampung istrinya. Pak Suherman, saya rencana ke Yogyakarta nyoblos sekalian juga berobat. Sering sakit-sakit perutku. Beliau sampaikan itu usai apel pagi tiga pekan lalu," bebernya gamblang.

Civitas akademika IAIN Parepare sangat kehilangan atas wafatnya Kamal Subair. Almarhum dikenal sosok yang sangat baik, santun dan sabar. Tidak banyak yang tahu kalau beliau menderita sakit kanker.

Foto Doa Bersama Yang di Lakukan secara Virtual  Oleh Civitas Akademika IAN Parepare Untuk Alamrhum Wakil Rektor III IAN ParePareDoa Bersama Yang di Lakukan secara Virtual Oleh Civitas Akademika IAN Parepare Untuk Alamrhum Wakil Rektor III IAN ParePare

Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak. Mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan dan seluruh ciivitas academica hingga kolega beliau dari luar, seperti ucapan belasungkawa dari Dirjen Pendis Kemenag RI, Rektor IAIN Bone, Palopo, IAIN Kerinci, UIN Alauddin, UIN Palu, UIN Yogyakarta, UIN Bengkulu dan lain-lain.

Rektor tak berhenti berdoa.

Informasi awal sakit dan operasi bedah dari Kamal Subair disampaikan langsung Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, M.Ag. saat memberikan sambutan pada acara wisuda hari Sabtu lalu (17/2/2023).

"Saat ini warek III sedang sakit dan telah dioperasi. Mohon doa dan bacaan alfatihah untuk kesembuhan Warek III," ucap Rektor.

Sejak saat itu, Rektor tidak henti-hentinya memohonkan doa untuk kesembuhan Warek III melalui grup whatshap pada setiap waktu.

"Mohon keikhlasan bapak / ibu mengirimkan alfatihah dan doa agar Warek III diberikan kesembuhan," ajak Rektor setiap pagi, siang dan malam. Saat berita ini ditulis, sedang berlansung tahlilan dan tauziyah dari civitas academica  yang pimpin langsung Rektor, Prof. Dr. Hannani, M.Ag. (*)

Tombol Google News

Tags:

#IANparepare #WakilRektor3 #Dukacita # #ParePare #RektorIAN