Ingin Berhenti Berlangganan YouTube Music Premium, Ikuti Langkah Berikut

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

30 Maret 2024 03:55 30 Mar 2024 03:55

Thumbnail Ingin Berhenti Berlangganan YouTube Music Premium, Ikuti Langkah Berikut Watermark Ketik
Aplikasi YouTube Music. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – YouTube Music merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang populer saat ini. Aplikasi ini menyediakan jutaan lagu dari berbagai dunia, dengan kualitas suara yang sangat bagus.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah penggunaan algoritma Google yang membuat pengguna bisa mendengarkann musik sesuai dengan minatnya.

Sebagai salah satu aplikasi streaming, tentu saja YouTube Music memiliki biaya berlangganan agar pengguna bisa menikmati beragam fiturnya tanpa gangguan iklan, atau yang biasa disebut YouTube Music Premium.

Akan tetapi adakalanya kita ingin berhenti berlangganan karena beragam alasan, mulai dari ingin berhemat sampai ingin mencoba aplikasi streaming musik yang lainnya.

Membatalkan YouTube Music Premium hanya akan menghapus fitur premium, sehingga pengguna tetap dapat mengakses YouTube Music dan mendengarkan musik dengan iklan. 

Satu-satunya cara untuk membatalkan akun YouTube Music gratis adalah dengan menghapus akun YouTube yang tertaut. Jika pengguna yakin ingin membatalkan langganan YouTube Music, berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan.

 

Cara membatalkan langganan YouTube Music di Android

• Buka aplikasi YouTube Music.

• Klik gambar profil pengguna di sudut kanan atas.

• Ketuk opsi Paid memberships.

• Pilih keanggotaan yang ingin dibatalkan.

• Ketuk tombol Deactivate di dekat siklus penagihan yang terdaftar.

• Pilih Continue to Cancel.

• Pilih alasan pengguna dari opsi yang tersedia dan ketuk Next.

• Klik Yes, Cancel.

 

Cara membatalkan langganan YouTube Music di IOS

Ada dua cara untuk membatalkan langganan berbayar YouTube Music di iOS. Anda bisa menggunakan cara seperti HP Android jika berlangganan melalui Google. 

Namun jika penagihan dilakukan melalui Apple, pengguna mungkin bergabung menggunakan salah satu aplikasi seluler iOS. Jika pengguna bergabung menggunakan aplikasi YouTube atau YouTube Music iOS, batalkan keanggotaan berbayar melalui pengaturan akun Apple.

Untuk melakukannya, buka Settings pada ponsel. Kemudian ketuk gambar profil dan buka  Subscriptions > YouTube Music > Cancel membership.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi YouTube Music Berlangganan Google Streaming Music Android IOS