Ini Alasan Cak Nur Daftar Bacawali Kota Batu di PKB

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

21 Juni 2024 13:00 21 Jun 2024 13:00

Thumbnail Ini Alasan Cak Nur Daftar Bacawali Kota Batu di PKB Watermark Ketik
Cak Nur menyampaikan keterangan pers usai mendaftarkan diri sebagai Bacawali ke Desk Pilkada PKB Kota Batu, Jum'at (21/6/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Ketua DPC PKB Kota Batu Nurochman atau Cak Nur mendaftar diri sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Batu ke Desk Pilkada PKB Kota Batu, Jum'at (21/6/2024). Dikatakannya, ia maju sebagai Bacawali lebih pada mengamanati masyarakat Kota Batu untuk hal-hal yang lebih baik di Kota Batu.

"Selanjutnya bagaimana kita semuanya ini bisa berupaya untuk terus membangkitkan partisipasi masyarakat untuk lebih perhatian pada kotanya," katanya.

Menurut Cak Nur, masyarakat tidak hanya mengikuti kebijakan pemerintah, tapi lebih dari itu harus bisa berperan sekecil apapun untuk kesejahteraan di segala bidang. Sehingga hasilnya bisa dirasakan bersama 

"Maka partisipasi ini juga harus dibuka seluas-luasnya sehingga masyarakat memiliki keterlibatan dalam mengambil kebijakan," sambungnya.

Lebih lanjut, Cak Nur mengemukakan bahwa masyarakat Kota Batu hidup di alam yang menyatu. Sehingga alam harus dijaga dari kondisi pertumbuhan yang bersifat merusak baik akibat derasnya arus wisatawan maupun pertumbuhan pembangunan yang tidak terkonsep dan terintegrasi dengan ekosistem alam. 

"Perubahan-perubahan pola pikir dan di dalam menata pemerintahan ini saya kira juga harus menjadi agenda ke depan," kata pria yang menjabat wakil ketua DPRD Kota Batu itu.

Oleh karena itu, dikatakannya, saat ini adalah momentum besar untuk bersama mengatasi hal-hal yang fundamental yang mungkin bisa dirasakan bersama. yaitu murah sandang pangan murah pakaian, seger kewarasan (kesehatan) yang ketiga Nyambut gawe ra kangelan (lowongan kerja).

"Semoga masyarakat Batu bisa memberikan dukungan sehingga dalam menjalani proses-proses Pilkada ke depan saya diberi kemudahan dan Allah meridhoi sehingga bisa memenangkan Pilkada," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu DPC PKB Kota Batu Bacawali Pilkada 2024 Cak Nur Nurochman