Ini Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

9 Juni 2023 09:36 9 Jun 2023 09:36

Thumbnail Ini Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Watermark Ketik
Rekrutmen Bersama BUMN 2023. (Foto: Instagram@kementerianbumn)

KETIK, JAKARTA – Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 dilaksanakan pada Juni 2023 tengah mempersiapkan tes online tahap pertama. Dalam jadwal yang dirilis oleh situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN, proses tes online tahap pertama akan berlangsung dari 12-20 Juni 2023. 

Para peserta akan menjalani uji coba sebelum proses tes online tahap pertama benar-benar dilaksanakan. Di mana para pendaftar diminta untuk memeriksa email yang terdaftar di akun rekrutmen untuk melihat jadwal tes trial dan tes online-nya. 

Bagi para peserta yang belum menerima email mengenai jadwal tes trial dan tes online, tidak perlu khawatir. Para peserta dapat memeriksanya dalam situs Rekrutmen Bersama BUMN 2023 pada menu "Lamaran Saya" dan "Detail Jadwal".

Melalui akun Instagram @fhci.bumn, FHCI BUMN juga membagikan cara mengecek jadwal tes; 

Pertama, cek akun RBB. Pastikan email dan password akun sudah benar. Jika ada ketidaksesuaian, silakan segera melapor ke layanan helpdesk RBB. 

Kedua, cek notifikasi email. Pastikan mendapatkan akun tes berupa username dan password yang dikirimkan melalui email terdaftar pada akun RBB. 

Ketiga, perhatikan jadwal trial test dan test online. FHCI BUMN mengingatkan jadwal tahapan pelaksanaan online test akan dikirimkan melalui email peserta yang terdaftar saat pendaftaran dan pada website RBB di menu 'Layanan Saya'. 

Keempat, cek dashboard pada website RBB. Pengumuman RBB terupdate dapat dicek berkala pada website. Tepatnya pada menu 'Layanan Saya' dan 'Kotak Masuk' . (*)

Tombol Google News

Tags:

BUMN RBB online FHCI rekrutmen bersama