Ini Profil Pebisnis Muda Giffari Naufal Arisma, Pendiri dan Direktur Lomnusra Indonesia Group

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

12 September 2024 12:38 12 Sep 2024 12:38

Thumbnail Ini Profil Pebisnis Muda Giffari Naufal Arisma, Pendiri dan Direktur Lomnusra Indonesia Group Watermark Ketik
Giffari Naufal Arisma Putra, pengusaha muda berbakat asal Mataram (Foto: dok. Giffari)

KETIK, MATARAM – Dua bulan lalu, tepatnya tanggal 2 Juli 2024 sebuah perusahaan bernama Lomnusra Indonesia Group resmi berdiri.

Menariknya, perusahaan perorangan yang bergerak di berbagai sektor industri ini didirikan pemuda berusia 18 tahun bernama Giffari Naufal Arisma Putra.

Giffari Naufal Arisma Putra resmi bergabung sebagai anggota atau member komunitas Tangan di Atas (TDA) dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

TDA adalah suatu komunitas yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha.

Dikutip dari berbagai sumber, perusahaan Giffari resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan nama resmi Lomnusra Indonesia Group. 

Perusahaan ini berlokasi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia dengan nomor sertifikat AHU-037568.AH.01.30.Tahun 2024. Siapakah sosok Giffari?

Foto Dokumentasi Giffari saat mendirikan perusahaan (Foto: dok. Giffari)Dokumentasi Giffari saat mendirikan perusahaan (Foto: dok. Giffari)

Profil Giffari

Giffari Naufal Arisma Putra atau Giffari Naufal AP adalah seorang pelajar, penulis, dan pebisnis yang lahir Minggu, 2 Juli 2006, di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dia adalah anak kedua dari pasangan Munawir Haris dan Baiq Halimah yang bekerja sebagai wiraswasta dan ASN.

Pemuda inspiratif ini memiliki dua saudara, yaitu Rizky Akbar Pratama (kakak) dan Ahmad Zayyat Mirza (adik).

Dia memiliki 2 keluarga besar yaitu keluarga besar dari kakek ayahnya (keluarga Ridwan) dan dari kakek ibunya (keluarga Muslim).

Giffari memiliki hobi menulis, membaca serta berinovasi. Saat ini pengusaha muda sekaligus penulis ini sedang menyelesaikan buku pertamanya berjudul The Business and The Economy. 

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di SDN 1 Kuripan, dia adalah murid berprestasi. Giffari sering mendapatkan ranking 1 dari kelas 1 sampai kelas 6 dan aktif mengikuti lomba seperti cerdas cermat.

Begitu juga saat menempuh pendidikan di MTsN 1 Lombok Barat. Ia sering mengikuti lomba bergengsi tingkat nasional seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

Saat kelas 10 di SMA Negeri 1 Mataram, Giffari pernah mengikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Informatika mewakili sekolah. Saat kelas 11, ia juga mewakili sekolah dalam lomba OSN bidang Geografi.

Sebagai siswa kelas 12 SMAN 1 Mataram, dia tak hanya fokus menempuh pendidikan di jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), tetapi telah berhasil mendirikan Lomnusra Indonesia Group bertepatan dengan hari ulang tahunnya. 

“Di usia 18 ini, saya dengan bangga mendirikan PT. Lomnusra Indonesia Group, sebuah perusahaan yang bergerak di berbagai macam bidang industri,” ungkapnya dilansir dari akun Instagram resminya @giffarinaufalap.

Ia juga dikenal aktif berorganisasi, baik di bidang politik, bisnis, lingkungan, maupun sosial kemasyarakatan.

Saat ini, Giffari aktif sebagai anggota organisasi sayap kanan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yaitu Banteng Muda Indonesia (BMI).

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan kesuksesannya. 

Ghiffari mengajak kepada semua untuk mewujudkan impian dan berani membawa perubahan positif.

“Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya dan Lomnusra. Mari kita bersama-sama mewujudkan impian dan membawa perubahan positif!,” serunya.

Berikut beberapa bisnis yang berada di bawah naungan Lomnusra Indonesia Group:

1. Lomnusra News: Media dan Berita

2. Lomnusra Foundation: Organisasi Nirlaba

3. GRISE Research: Survei dan Jajak Pendapat Masyarakat 

4. Reliance News dan Khabar Shahih: Media dan Berita

5. Inbroweb: Mesin Pencari Internet (Segera Diluncurkan)

6. Valentine Telecom: Layanan Komunikasi dan Internet (Segera Diluncurkan).(*)

Tombol Google News

Tags:

Lomnusra Indonesia Group Pebisnis Muda Giffari Naufal Arisma penulis muda