Inspeksi Tempat Hiburan Malam, Ini Nasihat Kadisnaker Halsel ke Perempuan LC

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

22 Januari 2024 04:26 22 Jan 2024 04:26

Thumbnail Inspeksi Tempat Hiburan Malam, Ini Nasihat Kadisnaker Halsel ke Perempuan LC Watermark Ketik
Kadisnaker Halsel, Soadri Ingratubun saat menasihati beberapa perempuan pemandu karoke atau LC dalam inspeksi di salah satu tempat hiburan malam di Halmahera Selatan. (Mursal/ Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – "Walau bagaimanapun mereka adalah wanita yang sibuk mencari kebutuhan hidup. Saya memandang mereka bukan dari pekerjaannya. Namun dari sisi kemanusiaan, mereka butuh nasihat. Sesama manusia patut saling ingat mengingatkan," ucap Soadri Ingratubun saat bercerita lepas di pinggiran jalan Sabtu, (20/1/2024)

Kalimat yang keluar dari mulut sorang Kepala Dinas yang familiar dengan peci di kepalanya ini, sontak membuat beberapa rekan wartawan yang duduk di dekatnya terdiam.

Soadri Ingratubun kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kabupaten Halmahera Selatan. Sebelumnya, Soadri telah menjabat di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD)juga sebagai Kepala Dinas.

Foto Sodari Saat Inspeksi di Sebuah THM (Foto Sodari)Soadri saat Inspeksi di sebuah tempat hiburan malam di Halmahera Selatan. (Foto: Mursal/ Ketik.co.id)

Lanjut Soadri dalam ceritanya, di beberapa hari belakangan, dirinya memang kerap melakukan inspeksi di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di kota Labuha Bacan, Halmahera Selatan dan wilayah sekitarnya. Ini juga seperti yang diberitakan di beberapa media online. 

Soadri diketahui mendatangi tempat hiburan malam bersama para penegak peraturan daerah yakni Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP. Ini untuk memastikan kelengkapan administrasi para wanita pemandu lagu atau yang sering disebut ladies atau LC. 

Dalam inspeksinya, Sodari ternyata tidak hanya mengerjakan tanggung jawabnya sebagai abdi negara, yakni terkait administrasi dan penegakan aturan. Diam-diam dalam inspeksinya, Soadri menyertakan kalimat yang menjadi sedekah bagi diri pribadinya.

Soadri menasihati sembari mengingatkan para pemandu lagu tentang hidup dan jalan kebaikan menuju kehidupan selanjutnya.

Foto Soadri Ingratubun, Kadisnaker Kabupaten Halmahera Selatan (Foto Soadri/Ketik.co.id)Soadri Ingratubun, Kadisnaker Kabupaten Halmahera Selatan (Foto: Mursal/Ketik.co.id)

"Kalau senyum adalah sedekah, kenapa nasihat baik tidak menjadi sedekah buat saya. Saya menjalankan tugas sesuai jabatan yang di embankan ke saya. Malam itu Jadi peluang untuk saya manfaatkan waktu kerja untuk menggaruk pahala kebaikan. Saya hanya mengingatkan sebagai sunah kepada permpuan-perempuan itu" cerita Soadri.

Baru ingin hendak ingin berdiri melanjutkan olahraga, Soadri kembali melemparkan kata-kata dari mulutnya. Dia bilang, "Bekerja sambil beramal itu anugrah yang tak terhinnga. Hal terpenting bagi kita adalah tetap menjaga silaturahmi terhadapa siapapun" 

"Apalagi kita sudah mau hampir sampai di awal bulan Ramdhan," ucap Soadri dan kemudian kembali melanjutkan lari paginya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kadisnaker Halmahera Selatan Halsel Menasihati Inspeksi Wanita Pamndu lagu THM Tempat Hiburan Malam Soadri Ingratubun halmahera selatan Halsel LC
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1