Irhamni Malika, Duta Wisata Aceh Besar 2022 Ungkap Cara Membagi Waktu Antara Profesi, Hobi, dan Organisasi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

8 Desember 2023 02:00 8 Des 2023 02:00

Thumbnail Irhamni Malika, Duta Wisata Aceh Besar 2022 Ungkap Cara Membagi Waktu Antara Profesi, Hobi, dan Organisasi Watermark Ketik
Irhamni Malika, Duta Wisata Aceh Besar 2022 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, ACEH BESAR – Duta Wisata Aceh Besar 2022, Irhamni Malika, akrab dengan panggilan Ika, mahasiswi cantik yang menempuh pendidikan jurusan Bahasa Inggris di UIN Ar-Raniry, mengungkapkan cara dalam membagi waktu antara profesi, hobi, dan organisasi.

"Cara saya membagi waktu adalah dengan membuat jadwal untuk beberapa hal yang akan saya kerjakan. Pekerjaan juga lumayan fleksibel sehingga kadang jika tidak bisa masuk di hari itu, akan diganti dengan rekan yang lain. Tergantung mana prioritas saya di hari itu," kata Ika kepada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (08/12/2023).

Foto Irhamni Malika, Duta Wisata Aceh Besar 2022 (Foto: dok. pribadi)Irhamni Malika, Duta Wisata Aceh Besar 2022 (Foto: dok. pribadi)

Menurut pemilik akun media sosial Instagram @irhamnimalika dan Tiktok @jstcllika yang sekaligus aktif di organisasi Ikatan Duta Wisata Aceh Besar, Yayasan Agam Inong Aceh, dan Aceh Model Community, terkadang ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dalam waktu satu hari dengan waktu yang berdekatan.

"Biasanya saya akan melihat jam selesai acara pertama dan waktu menuju ke acara kedua, jika masih sempat, maka biasanya diambil. Karena saya suka mencoba banyak hal baru, jadi selagi bisa maka akan senang mencoba," ujar Ika yang berprofesi sebagai News Anchor di Inews TV Aceh, Host di Pehtem Official by mediaaceh.com, Model di Aceh Model Community serta Freelance MC, moderator, dan talent.

Ika menuturkan, jika ada jadwal kegiatan yang bentrok, biasanya akan melihat mana kegiatan yang lebih disukai dan memberikan dampak yang lumayan besar. Misalnya karena pekerjaannya fleksibel dan kebetulan di jadwal kerja sebagai presenter ia mendapatkan tawaran lain, maka cenderung memilih kesempatan yang ditawarkan seperti MC untuk suatu acara. 

"Karena bagi saya, menjadi MC adalah suatu hal yang saya ingin pelajari lebih lanjut, jadi akan mencoba kesempatan yang diberikan. Untuk itu menimbang mana skala prioritas sangat penting, terlebih pekerjaan saya sangat fleksibel jadi memudahkan untuk mengganti jadwal," bebernya.

Foto Irhamni Malika, Duta Wisata Aceh Besar 2022 (Foto: dok. pribadi)Irhamni Malika, Duta Wisata Aceh Besar 2022 (Foto: dok. pribadi)

Secara khusus, perempuan yang hobi menulis puisi, artikel, essai, cerpen dan novel serta membaca, mengajak teman-teman yang saat ini sedang berusaha dengan masa depannya, waktu muda yang dimiliki sekarang adalah kesempatan besar bagi semua untuk membentuk karir ke depan. 

"Karena itu, gunakan waktu yang kita miliki dengan sebaik mungkin. Pilih skala prioritas yang penting, jika ada kesempatan ambil dan jangan takut untuk mencoba hal baru. Karena kita semua belajar dari kesalahan," tandasnya menutup pernyataan dengan nada semangat dan optimis.

Sebagai tambahan informasi, prestasi yang pernah diraih oleh Ika, yaitu:
1. Juara 1 Duta Wisata Aceh Besar 2022
2. Juara 3 Duta Wisata Provinsi Aceh 2022
3. Juara 1 Lomba bidang Literasi, Inovasi, dan Teknologi dalam Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI I) se-Indonesia
4. Juara 1 Business Innovation pada Hult Prize on Campus UIN Ar-Raniry 2022
5. 20 Besar Lomba Menulis untuk Ibu oleh Fimela Detik.com 2022
6. Juara 2 Short Story Competition for the theme of “Ibu” oleh Students’ Association in India 2021

Adapun pengalamannya, yaitu: 
1. MC untuk acara seleksi Gita Bahana Nusantara Provinsi Aceh 2023
2. MC untuk Uji Kompetesi Jurnalis TV oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Provinsi Aceh 2023
3. Moderator untuk acara Workshop Pengembangan Ekonomi Kreatif oleh Disbudpar Aceh 2023
4. Model untuk Grand Opening Wearing Klamby Aceh 2023
5. Talent untuk Video Promosi PT PLN Banda Aceh 2023
6. Talent untuk Video Promosi PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Aceh 2023

Tombol Google News

Tags:

Cantik Irhamni Malika Duta Wisata Aceh Besar 2022 Membagi Waktu Profesi hobi organisasi