Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Manajemen Persedikab Kediri Kebut Persiapan di Stadion Canda Bhirawa

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

29 April 2024 03:40 29 Apr 2024 03:40

Thumbnail Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Manajemen Persedikab Kediri Kebut Persiapan di Stadion Canda Bhirawa Watermark Ketik
Stadion Canda Bhirawa di Jalan PB Sudirman, Puhrejo, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri yang jadi salah satu home liga 3 Nasional. (foto : Isa/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Manajemen Persedikab Kediri melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 3 putaran nasional. Hal ini dilakukan karena Persedikab akan menjadi tuan rumah untuk grup O Liga 3 nasional yang bakal digelar pada Selasa (30/4/204) besok. 

Persiapan yang dilakukan manajemen tak hanya pada tim berjuluk Bledug Kelud, melainkan juga pada fasilitas di Stadion Canda Bhirawa Pare. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk keamanan dan kenyamanan kepada para pemain dan para penonton yang hadir besok. 

"Jadi untuk persiapan kita sudah hampir 100 persen, untuk panitia pelaksana (panpel) dan pihak pengaman dari Polres Kediri kemarin juga sudah berkoordinasi dan melakukan assessment di stadion," kata Manajer Persedikab Kediri, Dentama Ardiratna, Senin (29/4/2024).

Assessment atau penilaian yang dimaksud berkaitan dengan standar keamanan dari sisi Stadion Canda Bhirawa Pare. Kemarin Denta menyebut pihak kepolisian juga telah turun untuk mengecek kondisi stadion yang berada di Jalan PB Sudirman Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare itu.

Ada beberapa catatan dari pihak panpel, pertama yakni penyekatan dan pemisah antara tamu VIP dengan penonton. Kedua catatan tentang fasilitas toilet di stadion yang segera kurang. Kemudian akses keluar masuk penonton di area stadion saat acara pembukaan besok. 

"Termasuk kita juga mulai menambah pagar pembatas untuk para penonton yang sifatnya hanya penyekat saja," terang Denta. 

Sementara pada pertandingan perdana Persedikab besok, pihak manajemen Persedikab akan merubah sisi para penonton. Semula saat liga 3 tingkat provinsi disebelah sisi timur, besok akan dialihkan disisi barat lapangan. 

"Kalau di timur kemarin kehujanan, kita akhirnya berpikir bahwa penonton biar di barat, jadi semua nanti berada di tribun," ungkapnya. 

Dalam grup O besok, Persedikab akan bergabung dengan PS Peureulak Raya, Adhyaksa Farmel FC, PSIK Klaten, dan Persibone pada babak 80 besar liga 3 nasional. Sesuai jadwal, Persedikab Kediri akan melawan Persibone, sementara PSIK Klaten melawan Adhyaksa Farmel FC. 

"Kami berharap pertandingan di Stadion Canda Bhirawa nanti berjalan dengan aman dan lancar, dan harapan kami Persedikab Kediri bisa lolos Liga 2," tutup Denta.(*)

Tombol Google News

Tags:

liga 3 Nasional Persedikab Kediri Stadion Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri pare ketik Kediri Kediri hari ini