Jamin Mudik Aman, 118 Sopir Bus Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

2 April 2024 13:26 2 Apr 2024 13:26

Thumbnail Jamin Mudik Aman, 118 Sopir Bus Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis Watermark Ketik
Pemeriksaan kesehatan gratis kepada para sopir bus di Terminal Arjosari Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak 118 sopir bus yang berada di Terminal Arjosari Kota Malang mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratos pada Selasa (2/4/2024). Pemeriksaan tersebut guna menjamin keamanan pelanggan khususnya saat pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 hijriah. 

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menjelaskan pengecekan kesehatan dilakukan bagi seluruh sopir di semua jalur meliputi angkutan dalam dan luar Kota Malang. 

"Hari ini mengecek kondisi kesehatan dari semua pengemudi, semua jalur baik dari angkutan luar dan juga angkutan dalam Kota. Alhamdulillah tadi ada kementerian kesehatan untuk mengecek secara langsung," ujar Wahyu usai meninjau pemeriksaan kesehatan. 

Dari hasil pemeriksaan didapati rata-rata sopir dalam kondisi aman. Meskipun masih ditemukan beberapa pihak yang kondisi gula darah maupun tekanan darah tinggi. 

Para sopir telah diminta untuk tetap menjaga kesehatan. Di samping itu sejumlah vitamin juga telah diberikan agar kondisi dan daya tahan tubuh sopir tetap terjaga. 

"Pada kondisi ini memang  masih puasa, jadi memang pemeriksaan berbeda pada saat mereka mengemudikan dengan waktu yang normal. Tapi secara umum pemeriksaan yang dilakukan hari ini aman tidak ada masalah. Namun tetapi diberi vitamin dan obat-obatan untuk menjaga kesehatan," lanjutnya. 

Di samping itu, diprediksi terjadi lonjakan jumlah kendaraan di Jawa Timur khususnya Kota Malang. Kondisi tersebut terjadi lantaran masa libur panjang dan cuti bersama seringkali digunakan masyarakat untuk berlibur. 

"Karena cuti bersama yang panjang, jadi mereka datang ke malang ini tidak terkait dengan mudik tetapi juga berwisata. Untuk pelaksanaan hari raya kami sudah antisipasi jauh-jauh sebelumnya dalam forum LLAJ. Juga termasuk paguyuban supir kita berikan sosialisasi, termasuk juga satlantas untuk mengatur kendaraan," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pemeriksaan Kesehatan Sopir Bus Sopir Bus Arjosari Terminal Arjosari Kota Malang Persiapan Mudik
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1