Jelang Lebaran 1445 H, Warga Padati Jalanan dan Pasar di Cianjur

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Gumilang

9 April 2024 15:00 9 Apr 2024 15:00

Thumbnail Jelang Lebaran 1445 H, Warga Padati Jalanan dan Pasar di Cianjur Watermark Ketik
Warga padati jalanan dan pasar di Cianjur (09/04/2024) (Foto: Wandi Ruswannur/Ketik.co.id)

KETIK, CIANJUR – Warga memadati sejumlah pasar dan jalanan di Cianjur menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pada Selasa (09/04/2024).

Pantauan media nasional Ketik.co.id, lokasi yang dipadati warga di antaranya yaitu pasar Induk Cianjur, pasar Ramayana, pasar Ciranjang, pasar Cipanas, pasar Warungkondang, dan pasar Cikalongkulon.

Adapun jalanan yang cukup padat yaitu Jalan Raya, Jalan Arif Rachman Hakim, Jalan KH Hasyim Asyari, Jalan Ir. H. Juanda, Alun-Alun Cianjur, dan Kawasan Joglo.

Pengunjung Pasar Ramayana misalnya, didominasi ibu rumah tangga yang berburu keperluan lebaran di lokasi yang berada 10 menit dari pusat Kota Cianjur.

Selain itu, pengunjung yang memadati pasar juga nampak remaja, anak-anak dan bapak-bapak, termasuk para tukang becak dan ojek online.

Salah seorang pengunjung bernama Reni mengatakan, ia berangkat ke pasar siang menjelang sore hari karena tidak ingin berdesak-desakan.

"Awalnya saya pergi cepat-cepat ke pasar supaya tidak antre panjang rupanya sama saja padatnya orang berdesak-desakan," kata Reni saat ditemui media Ketik.co.id di Pasar Ramayana.

Dirinya mengaku, bahwa datang ke pasar ingin membeli buah-buahan, baju baru dan sejumlah kue lebaran.

"Saya bersama suami hanya mencari buah-buahan, baju baru dan membeli kue untuk waktu lebaran," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, warga lain bernama Nanang mengantarkan adiknya ke pasar membeli sayuran dan ketupat untuk disajikan di hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dikatakannya, harga baju di pasar ini bervariasi mulai Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu tergantung merek dan jenisnya.

"Ramainya pengunjung yang memadati pasar membuat arus lalulintas sedikit macet. Pedagang yang memasang stand penjualan di pinggir jalan membuat kepadatan pembeli sampai ke badan jalan," imbuhnya.

Diketahui, aparat dari kepolisian dan dinas perhubungan terus mengatur lalu lintas dan berjaga-jaga guna kelancaran arus kendaraan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lebaran 1445 H warga Jalanan pasar Cianjur