Jokowi Bertolak ke Singapura dan Malaysia, Ini Agendanya

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

7 Juni 2023 03:21 7 Jun 2023 03:21

Thumbnail Jokowi Bertolak ke Singapura dan Malaysia, Ini Agendanya Watermark Ketik
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Seskab Pramono Anung di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (2010/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman) 

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan Malaysia hari ini dan besok (7-8 Juni 2023). Dalam keterangan pers jelang keberangkatan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu pagi (7/6/2023), Jokowi mengatakan sejumlah agenda yang dihadirinya di kedua negara tersebut.

Di Singapura, Jokowi mengatakan hanya akan dilakukan beberapa jam saja.

"Utamanya untuk berbicara di Ecosperity Week 2023 yang diadakan Temasek Foundation. Pertemuan ini akan dihadiri banyak kalangan investor, akademisi, dan dari pemerintah dan saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan pembangunan IKN," katanya.

Kemudian, Jokowi akan langsung menuju Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia. Kepala negara akan bertemu dengan PM Malaysia Anwar Ibrahim dan Raja Malaysia Sultan Abdullah.

"Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan menyelesaikan perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia dan tentunya hal-hal lain yang penting," jelas Jokowi lagi.

"Insya allah besok malam saya sudah akan tiba di tanah air," lanjutnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi malaysia Singapura