Jumadi Resmi Dilantik sebagai Pjs Bupati Blitar, Gantikan Mak Rini Selama Cuti Kampanye Pilkada 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

24 September 2024 17:25 24 Sep 2024 17:25

Thumbnail Jumadi Resmi Dilantik sebagai Pjs Bupati Blitar, Gantikan Mak Rini Selama Cuti Kampanye Pilkada 2024 Watermark Ketik
Dr. Ir. Jumadi, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Blitar salam acara KPU, Selasa, 24 September 2024 (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono,  resmi mengukuhkan Dr. Ir. Jumadi sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Blitar, Selasa, 24 September 2024.

Jumadi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, ditunjuk untuk menggantikan tugas Rini Syarifah atau yang akrab disapa Mak Rini selama dua bulan masa cutinya dalam rangka mengikuti kampanye Pilkada 2024,

Tugas berat kini menanti Jumadi untuk memimpin Kabupaten Blitar selama dua bulan ke depan, di tengah panasnya Pilkada 2024.

Dalam pesannya, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengingatkan pentingnya menjaga kelancaran pemerintahan dan tidak melupakan tanggung jawab selama menjabat sebagai Pjs.

“Kali ini kami minta tolong Pjs jangan lupa dengan kursi yang ada di sini, jangan-jangan nanti kursinya digeser, hilang kursinya, bahaya ya. Seminggu sekali dilihatlah kursinya masih ada atau tidak,” pesan Adhy Karyono dengan sedikit berkelakar saat pelantikan.

Mak Rini, yang kini cuti untuk fokus pada kampanye Pilkada 2024, berharap dapat kembali memimpin Kabupaten Blitar setelah masa cuti berakhir.

Ketua Tim Kampanye Rini-Ghoni, M. Rifai’i, menjelaskan bahwa Mak Rini telah mengajukan cuti mulai 24 September dan akan kembali menjalankan tugas sebagai Bupati hingga akhir masa jabatannya pada 2025.

“Mak Rini cuti mulai tanggal 24 September, nanti akan ada Pjs, dan Mak Rini akan fokus kampanye,” kata Rifai’i.

Masyarakat Blitar berharap Pjs Bupati yang ditunjuk bisa bersikap netral dan menjalankan pemerintahan dengan baik selama masa Pilkada. Dalam kondisi politik yang memanas, profesionalitas dan integritas Pjs Bupati sangat diharapkan untuk menjaga stabilitas dan kelancaran pemerintahan.

Dengan pengukuhan ini, Jumadi diharapkan dapat menjadi figur yang mampu menjembatani tugas pemerintahan tanpa terpengaruh oleh dinamika politik Pilkada yang sedang berlangsung.(*)

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kabupaten Blitar Jumandi Pejabat sementara Rini Syarifah Mak Rini Pilkada 2024