Kacong Jebbing 2022, Menparekraf: Di Tangan Kalian Pariwisata Bangkalan Dititipkan 

Editor: Shinta Miranda

9 November 2022 15:16 9 Nov 2022 15:16

Thumbnail Kacong Jebbing 2022, Menparekraf: Di Tangan Kalian Pariwisata Bangkalan Dititipkan  Watermark Ketik
Pemilihan Kacong Jebbing Bangkalan 2022 melalui kanal Youtube. (Foto: tangkapan layar Youtube) 

KETIK, BANGKALAN – Rangkaian HUT Bangkalan yang ke-491, Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan Kacong Jebbing 2022 pada Rabu, malam (9/11/2022). 

Tema pemilihan Kacong Jebbing 2022 kali ini adalah Semenanjung Pesisir  Bumi Pesisir hal ini diartikan sebagai generasi muda dapat melestarikan kebudaayaan maupun tradisi. Tujuan dari pemilihan Kacong Jebbing Duta Wisata 2022 adalah sebagai ujung tombak dan mempromosikan secara maksimal potensi yang ada di Kabupaten Bangkalan. 

Melalui video, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno atau yang akrab disapa Sandiaga Uno mengungkap bahwa Kacong Jebbing memiliki peran yang utama khususnya menginspirasi generasi muda untuk mencintai budaya dan mengenali potensi yang ada di daerahnya. 

"Selamat Hari Jadi Kabupaten Bangkalan yang ke 491 dan selamat bertanding kepada para finalis pemilihan Duta Wisata Kacong Jebbing Kabupaten Bangkalan tahun 2022, di tangan kalian pariwisata Bangkalan dititipkan," paparnya. 

Sandiaga juga menyebut, Kacong Jebbing adalah inspirasi untuk generasi muda agar tetap menjaga dan melestarikan budaya. 

"Kalian adalah teladan bagi generasi muda yang harus menjaga dan melestarikan tradisi, budaya dan kekayaan daerah di mana kalian di lahirkan," ungkapnya. 

Menparekraf berharap untuk pemenang Kacong Jebbing sebagai Duta Wisata Kabupaten Bangkalan agar dapat menjadi promotor untuk memperkenalkan betapa kayanya pariwisata di Kabupaten Bangkalan. 

"Saya yakin Kacong Jebbing Bangkalan dapat bergerak cepat dan berpikir kreatif untuk menjadi promotor dalam memajukan pariwisata dan memperkenalkan Bangkalan pada dunia," harap Sandiaga Uno. 

Apresiasi diungkapkan langsung oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin untuk pihak yang menginisiasi dan mengawal jalanya kegiatan Pemilihan Kacong Jebbing 2022. 

"Hadirnya bibit unggul baru Kacong Jebbing ini juga merupakan hadiah yang istimewa untuk Bangkalan tercinta ini, semoga dengan adanya Pemilihan Kacong Jebbing Kabupaten Bangkalan dapat memulihkan sektor-sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bangkalan," ungkapnya. 

Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebbing 2022 tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI, anggota DPRD Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Sekda Kabupaten Bangkalan, pimpinan OPD di lingkungan Kabupaten Bangkalan, Camat seluruh Kabupaten Bangkalan dan beberapa tokoh agama maupun masyarakat di Bangkalan. (*)

Tags:

Kacong Jebbing pariwisata Bangkalan Duta Wisata