Kalahkan PSIS Semarang, Madura United ke Puncak Klasemen Liga 1

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

5 Agustus 2023 16:18 5 Agt 2023 16:18

Thumbnail Kalahkan PSIS Semarang, Madura United ke Puncak Klasemen Liga 1 Watermark Ketik
Alberto Goncalves merayakan gol ke gawang PSIS Semarang (Foto: Official Madura United)

KETIK, BANGKALAN – Madura United memetik poin penuh pada pekan keenam Liga 1 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/2023) malam.

Kemenangan tersebut membuat Madura United memuncaki klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Tim kebanggaan Pulau Garam mengumpulkan total 13 poin dari 6 laga.

Satu-satunya gol kemenangan Madura United dicetak Alberto Goncalves pada menit 81'. Dia meneruskan umpan dari Francisco Rivera.

Menurut pelatih Madura United, Mauricio Souza, kemenangan tersebut tidak didapatkan dengan mudah karena lawan bertahan dengan bagus. Beruntung, pada babak kedua anak asuhnya bisa tampil lebih baik.

"Kami bisa curi bola dari mereka, dan kami bisa keluar dari sini dengan kemenangan," ungkapnya usai pertandingan, Sabtu (5/8/2023) malam.

Dijelaskan Mauricio Souza, sebenarnya kondisi timnya juga sedang tidak ideal karena banyak pemain cedera dan pemain kunci juga terpaksa ditarik keluar. Beruntung pemain pengganti mampu menjadi pembeda.

"Pemain dari bangku cadangan bisa maksimal termasuk Beto cetak gol, pemain pengganti bisa bermain dengan baik," jelas juru taktik asal Brasil ini.

Lebih lanjut, Mauricio Souza menyinggung soal keberhasilan Madura United ke puncak klasemen. Dia mensyukuri pencapaian itu dan mengapresiasi perjuangan pemain.(*)

Tombol Google News

Tags:

madura united Liga 1 Klasemen PSIS Semarang