Kapolda Sulsel Tinjau Polres Jeneponto Usai Diserang Sejumlah Orang

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

27 April 2023 11:10 27 Apr 2023 11:10

Thumbnail Kapolda Sulsel Tinjau Polres Jeneponto Usai Diserang Sejumlah Orang Watermark Ketik
Ilustrasi. Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso meninjau langsung kantor Polres Jeneponto usai diserang sejumlah orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (27/4) dini hari.  (Foto,: Humas Polda Sulsel)

KETIK, MAKASSAR Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso meninjau langsung kantor Polres Jeneponto usai diserang sejumlah orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (27/4/2023) dini hari.

Akibat penyerangan itu sejumlah bagian kantor Polres Jeneponto mengalami kerusakan terkena lemparan batu. Seorang polisi dilaporkan tertembak.

"Aman mas, saya masih di lokasi Polres Jeneponto," kata Kapolda Sulsel.

Setyo memastikan setelah kejadian penyerangan tersebut saat ini situasi di Polres Jeneponto sudah kondusif. Pihaknya pun masih melakukan penyelidikan.

"Situasi saat ini masih kondusif," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi aman di Sulawesi Selatan.

"Harapan kita ingin Sulsel aman," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana mengatakan, Kapolda Sulsel turun langsung ke lokasi kejadian untuk melihat situasi dan memberikan motivasi kepada seluruh personel Polres Jeneponto.

"Melihat situasi di Jeneponto memberikan motivasi kepada anggota dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat meningkatkan kerja sama kita dengan TNI dalam melaksanakan tugas," kata Komang.

Kantor Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan, diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK), Kamis (27/4) sekitar pukul 02.00 WITA. Selain itu, masjid dan sejumlah kaca jendela di area kantor polisi tersebut rusak terkena lemparan batu.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang anggota Polres Jeneponto dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar setelah mengalami luka tembak di bagian perut. (*)


 

Tombol Google News

Tags:

Polda Sulsel irjen Setyo Boedi Polres Jeneponto