Kasad Jenderal Dudung Dianugerahi Gelar Kesultanan Bangkalan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

21 Maret 2023 09:36 21 Mar 2023 09:36

Thumbnail Kasad Jenderal Dudung Dianugerahi Gelar Kesultanan Bangkalan Watermark Ketik
Kasad Jendral Dudung mendapatkan Gelar Kesultanan Bangkalan. (Foto : Penerangan Korem)

KETIK, SURABAYA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral Dudung Abdurachman dianugerahi Gelar Kesultanan Bangkalan oleh Raden Panji Abdul Hamid Mustari Cakradiningrat Pemangku Adat Keluarga Besar Kesultanan Bangkalan. Penganugerahan ini diberikan kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan.

Dalam acara ini, Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) menggelar lomba karapan sapi yang memperebutkan piala Kasad 2023 di Stadion Karapan Sapi R.P. M. Noer Bangkalan. 

Komandan Korem (Danrem) 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Utamanya kepada pihak-pihak yang membantu kelancaran perlombaan karapan sapi piala KASAD.
 
“Alhamdulillan, rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bapak kasad di wilayah Korem 084/BJ berjalan dengan baik. Dari mulai kegiatan Penganugerahan Gelar Kesultanan di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan maupun saat menyaksikan Lomba Karapan Sapi di Stadion R.P Moch. Noer semua dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Selasa (21/3/2023).
 
Alumnus Akmil 1990 ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota. Khususnya dalam kerja kerasnya selama penyiapan acara, sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar tanpa hambatan.
 
“Terima kasih kepada anggota jajaran yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan ini. Kami juga sampaikan rasa terima kasi kepada masyarakat Bangkalan atas segala dukunganya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan sangat  meriah,” pungkasnya.
 
Usai penganugerahan Gelar Kesultanan,  Jenderal TNI Dudung didampingi ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan dengan menaiki Kereta Kencana Kesultanan bergeser menuju Stadion Karapan Sapi R.P Moch. Noer Bangkalan. Di sini Kasad bersama Pangdam V/Brawijaya dan Danrem 084/BJ melihat langsung perlombaan karapan sapi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kasad Bangkalan Karapan Sapi Madura