Kebakaran Kilang Dumai Sudah Padam

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

2 April 2023 02:16 2 Apr 2023 02:16

Thumbnail Kebakaran Kilang Dumai Sudah Padam Watermark Ketik
Ilustrasi. PT Pertamina memastikan kebakaran usai ledakan di kilang minyak mereka di Dumai, Riau, sudah berhasil dipadamkan pada Minggu (2/4) dini hari. (Foto:Istockphoto)

KETIK, PEKANBARU – PT Pertamina memastikan kebakaran usai ledakan di kilang minyak mereka di Dumai, Riau, sudah berhasil dipadamkan pada Minggu (2/4/2023) dini hari.

"Api sudah berhasil dipadamkan. Kami minta warga tenang. Pertamina bertanggung jawab terhadap dampak ledakan. Kami mohon kerja samanya," kata Manajer Humas Pertamina RU II Dumai Agustiawan kepada jurnalis.

Agustiawan juga memastikan manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan aparat sudah turun tangan untuk menenangkan warga.

"Kami langsung turun malam ini untuk melakukan pendataan," ucapnya.

Wali Kota Dumai Paisal memang sudah datang ke lokasi Pertamina RU II Dumai itu. Ia berdiri di tengah kerumunan warga untuk mendengarkan keluhan mereka.

"Mohon semuanya bersabar karena saat ini sedang dilakukan penanganan. Jangan ada yang memprovokasi," kata Paisal.

Ledakan yang memicu getaran kuat itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 22.40 WIB. Warga sekitar mengaku merasakan getaran kuat ketika suara ledakan terdengar.

Salah satu warga di lokasi, Rahmat, mengatakan ia merasakan dua getaran kuat saat ledakan. Warga pun berhamburan keluar rumah.

"Rumah warga yang rusak, yang radius dekat kilang. Ada masjid juga sekitar radius 3 kilometer," ucap Rahmat.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kilang. Pertamina Dumai api sudah padam