Keluarkan Rekomendasi Pilkada Sleman, Golkar Sebut Harda Kiswaya Miliki Nilai Jual Tinggi

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

8 Maret 2024 14:45 8 Mar 2024 14:45

Thumbnail Keluarkan Rekomendasi Pilkada Sleman, Golkar Sebut Harda Kiswaya Miliki Nilai Jual Tinggi Watermark Ketik
Harda Kiswaya (baju putih) saat dikirab warga masyarakat Sleman dalam acara pelepasan purna tugas akhir Januari lalu (31/1/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Suhu politik di Sleman kembali menghangat. Kali ini terkait agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman 2024.

Belum lama ini partai Golongan Karya menyatakan telah mengeluarkan surat rekomendasi bagi Harda Kiswaya untuk maju sebagai calon Bupati Sleman dalam gelaran Pilkada Sleman 2024.

Kepada ketik.co.id Ketua DPD Golkar Kabupaten Sleman Janu Ismadi, Jumat (8/3/2024) mengiyakan informasi tersebut. Secara tegas Janu Ismadi juga menyebut sosok Harda Kiswaya paling laku dijual dalam Pilkada Sleman nantinya.

Sehingga partai berlogo pohon beringin ini siap mendorong Harda Kiswaya untuk maju sebagai Bupati Sleman. Pertimbangannya, jauh sebelumnya mantan Sekda Sleman ini sudah melakukan pendekatan kepada Golkar. Sementara calon lainnya belum pernah ada yang melakukannya.

Ia sampaikan pertimbangan lainnya, terkait kinerja, prestasi, langkah kebijakan serta pengalamannya 30 tahun menjadi PNS di Sleman. Terutama ketika Harda Kiswaya menjadi Kepala BKAD lanjut terakhir menjadi Sekda Sleman hingga pensiun.

Foto Ribuan massa mengantar Harda Kiswaya menuju kediaman di Godean. (Foto: Fajar Rianto / Ketik.co.id)Ribuan massa mengantar Harda Kiswaya menuju kediaman di Godean (31/1/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

Namun, yang cukup mengejutkan, adalah tingginya antusias masyarakat mengikuti acara pengantar purnatugas Harda Kiswaya yang saat itu menjabat Sekda Sleman.

"Baru pertama kali terjadi di DIY atau bisa jadi di Indonesia. Puluhan ribu massa secara sukarela mengikuti kirab. Mengantar kepulangan Harda Kiswaya keluar dari Komplek Perkantoran Setda Sleman menuju kediaman beliau di Godean. Sementara di sepanjang jalan yang dilewati, masyarakat lainnya berdiri dan menyapa pak Harda dan rombongan yang mengantarnya tersebut," terangnya.

Ia mengungkapkan, sebetulnya surat remomendasi dari Partai Golkar telah keluar hampir setengah tahun yang lalu. Tepatnya antara Juli atau Agustus 2003. Saat itu Harda Kiswaya sebenarnya juga diundang ke Jakarta untuk menerima sendiri surat rekomendasi dari Partai Golkar.

Namun, dikarenakan beliau masih menjabat sebagai Sekda Sleman yang notanene merupakan PNS aktif maka prosesi penerimaan surat rekomendasi ini kemudian diwakili oleh Janu Ismadi selaku Ketua DPD Partai Golkar Sleman untuk menerimanya.

Foto Sosok Harda Kiswaya yang direkomendasikan Golkar untuk maju dalam gelaran Pilkada Sleman 2024. (Foto: Fajar Rianto / Ketik.co.id)Harda Kiswaya direkomendasikan Golkar maju dalam gelaran Pilkada Sleman 2024. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

Nah, baru setelah Harda Kiswaya purnatugas per 31 Januari 2024 lalu tiga hari kemudian surat rekomendasi dari Partai Golkar tadi diserahkan kepadanya.

Disebutkan oleh Janu Ismadi selama ini Harda Kiswaya telah banyak membantu para anggota Dewan dari Fraksi Golkar. Di samping itu hubungannya dengan pengurus, tokoh maupun massa Golkar terbilang sangat baik.

Sosok Harda Kiswaya sendiri menurut Janu Ismadi merupakan orang yang baik, birokrat yang ulung, sederhana dan banyak membantu masyarakat luas. Sehingga layak untuk diperjuangkan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Golkar Pilkada Sleman 2024 Sekda Sleman Surat rekomendasi Harda Kiswaya Pemkab Sleman Bupati Sleman