Kepengurusan Baru, 234 SC Sleman Bertekad Mewujudkan Ormas yang Progresif dan Inklusif

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

7 Oktober 2024 16:00 7 Okt 2024 16:00

Thumbnail Kepengurusan Baru, 234 SC Sleman Bertekad Mewujudkan Ormas yang Progresif dan Inklusif Watermark Ketik
Ketua DPC 234 SC Sleman Marwan Arief mengucapkan terimaksih atas suport sistem semua pihak atas terselenggaranya agenda pelantikan tersebut. (Foto: Jalu/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Ketua DPC 234 SC Sleman Marwan Arief Budiman menyampaikan pelantikan kepengurusan baru organisasi kemasyarakatan (ormas) DPC 234 SC Sleman pada Minggu 6 Oktober 2024.

"Dengan wajah baru dan harapan baru 234 SC Sleman. Banyak anak muda progresif dari kalangan mahasiswa, pengusaha muda dan berbagi unsur yang tergabung di dalam kepengurusan 234 SC Sleman 2024," sebut Marwan Arief dalam keterangannya, Senin 7 Oltober 2024.

Menurut Marwan Arief dengan menyusun tema besar “Mewujudkan 234 SC Sleman sebagai Organisasi Masyarakat Progresif dan Inklusif” pada kepengurusan yang baru ini. Pihaknya mempunyai metode dan pembaruan untuk mengembangkan ormas ini menjadi ormas yang lebih progresif dalam bergerak dan dalam berfikir. Serta menjadi ormas yang lebih inklusif terhadap siapa saja.

"Menurut saya ide dan gagasan bisa datang dari mana saja. Kalau ormas ini masih punya sifat eksklusif maka akan sangat sulit berkembang. Dengan ini saya sebagai Ketua 234 SC Sleman meminta gerak gerak yang akan dilakukan harus lebih lentur kepada siapa saja," terangnya.

Dalam kesempatan ini Marwan Arief juga menyampaikan 234 SC Sleman mengucapkan terimaksih atas suport sistem semua pihak atas terselenggaranya agenda pelantikan tersebut. Ia tambahkan acara pelantikan tersebut banyak sekali dihadiri tamu undangan.

Untuk itu tak lupa ia ucapkan terimaksih kepada Ketua DPW 234  SC D.I Yogyakarta, Ketua MPW PP DI Yogyakarta, Komandan Koti Mahatidana MPW PP DIY, Ketua PW SAPMA Yogyakarta, Ketua BP KTA, Ketua MPC PP Sleman, Ketua PC Sapma Sleman, Ketua DPC 234 SC Kota Jogja, Ketua DPC 234 SC Bantul , Ketua DPC 234 Kulon Progo, serta Ketua DPC 234 SC Gunung Kidul.

"Memang kita tidak sedarah tapi kita adalah saudara, Biarkanlah kita cair seperti darah dan biarkankanlah kita erat seperti saudara. Kedua unsur ini yang menjadikan kita kuat dan punya harapan besar kedepannya," pesan Marwan Arief.

Sementara itu Ketua DPW 234 SC DIY Sobri Emiga  Sando sangat berharap di kepemimpinan dan kepengurusan yang baru benar benar bisa membangun nilai nilai yang harus diperjuangkan. Menurut Sobri progresivitas dan inklusivitas menjadi 2 pedoman untuk 234 SC Sleman untuk menjalankan sesuatu yang bisa bermanfaat masyarakat dan internal organisasi 234 SC Sleman.

"Ini adalah titik awal, harapan saya sebagai ketua DPW 234 SC DIY mari bergandeng tangan dan mari kita wujudkan sense of value. Sehingga kita bisa menjadi contoh untuk organisasi atau ormas lain nya," tegasnya.

Semula Adalah Komunitas 

Sementara itu MPW PP Yogyakarta Faried Jayen Soepardjan mengatakan saat ini 234 SC adalah ormas.

"Di punggung teman teman ada tanggung jawab besar atas kepentingan organisasi dan kepentingan masyarakat. Saya bangga dan senang melihat harapan dan Tema 234SC Sleman pada pelantikan kali ini, nilai progresif dan nilai Inklusif menjadi falsafah teman teman untuk bergerak," ujarnya.

Ia ungkapkan, kedepannya PP, SAPMA dan ormas lain harus bersinergi demi membangun peradaban yang lebih baik dan utuh terlebih di tatanan masyarakat.

Perlu diketahui 234 Solidarity Community (SC) merupakan ormas yang terdiri dari banyak pengurus organisasi lain. Diantaranya berasal dari organisasi hobi, sosial dan budaya dengan Ketua Dewan Pembina DPP 234 SC KPH H Yapto Soelistyo Soerjosoemarno.

Dalam Musyawarah Nasional I 234 SC di Jakarta, Sabtu 17 September 2022. Menetapkan keberadaan 234 SC yang sebelumnya merupakan komunitas kepemudaan menjadi organisasi masyarakat (Ormas) 234 SC. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPC 234 SC Sleman Pelantikan Pengurus 234 SC Sleman Ketua DPC 234 SC Sleman Marwan Arief Budiman Ormas Progresif dan Inklusif