KIP Aceh Singkil Gelar Kampanye Damai Pilkada 2024

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Muhammad Faizin

24 September 2024 20:00 24 Sep 2024 20:00

Thumbnail KIP Aceh Singkil Gelar Kampanye Damai Pilkada 2024 Watermark Ketik
KIP Aceh Singkil laksanakan deklarasi Damai pilkada bupati- wakil bupati 2024 di alun-alun Pulo Sarok. (Foto: Zailani Bako/ Ketik.co.id)

KETIK, ACEH SINGKIL – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, Selasa, 24 September 2024, menggelar kampanye damai bagi 2 pasang calon bupati dan wakil bupati di pilkada 2024.

Acara deklarasi pilkada damai, bagi 2 pasangan calon bupati - wakil bupati dilaksanakan di alun-alun Pulo Sarok.

Hadir disana, pj. bupati Drs. Azmi MAP, Kapolres, AKBP. Suprihatiyanto, Dandim 0109/Singkil, Letkol, inf Moch Mulyono, utusan Kajari, Ketua MPU, ustadz Rosman, dan ke-2 pasang kandidat.

Azmi, penjabat bupati Aceh Singkil dalam arahan nya, mengutip ayat suci, surah Al-Hujurat, mengatakan bahwa sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara.

“Jangan lah, suatu kaum mengolok-olok kaum lain nya, karena belum tentu kaum itu lebih baik, dan jauhi lah prasangka buruk,” kata Azmi. 

“Tidak ada yang akan kita panen dengan menebar fitnah, tolong jaga lisan agar tidak menyakiti hati dan perasaan," lanjut Azmi. 

Ia pun, menghimbau semua agar mampu ciptakan suasana damai dan kondusif. 

“Kita ikuti saja prosudural, semua sudah di catat kan di lauhul mahfudz sana, segala perjalanan hidup kita sudah di atur Allah SWT, “ tegas Azmi. 

Kapolres Aceh Singkil, AKBP, Suprihatiyanto, mengajak semua untuk menunjukkan akhlak karimah. Mari wujudkan keamanan dan ketentraman.

Dia menghimbau, kedua belah pihak kandidat, partai pengusung harus berjanji dan sanggup menjaga keamanan dan kedamaian.

"Sanggup berjanji untuk menjaga kedamaian?" tanya Suprihatiyanto kepada hadirin yang langsung dijawab siap secara serempak.

“Ini semua jawaban, saya catat, “ kata Suprihatiyanto. 

Usai deklarasi, semua kandidat dan forkopimda, berkenan menandatangani naskah deklarasi pemilihan tahun 2024, bupati - wakil bupati Aceh Singkil.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kip aceh singkil deklarasi damai pilkada 2024 Pilkada 2024 Aceh Singkil