Kodam V/Brawijaya Berikan Penghargaan Babinsa Terbaik di Brawijaya Awards

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

25 Juli 2023 04:26 25 Jul 2023 04:26

Thumbnail Kodam V/Brawijaya Berikan Penghargaan Babinsa Terbaik di Brawijaya Awards Watermark Ketik
Penghargaan untuk babinsa yang terjun langsung mengatasi masalah yang terjadi di masyarakat, Senin (24/7/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pimpinan Kodam V/Brawijaya memberikan penghargaan pada bintara pembina desa (babinsa) dalam acara Brawijaya Award yang digelar di Aula Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Senin (24/7/2023).

Sekitar 300 babinsa yang tersebar di 34 Komando Distrik Militer (Kodim), dan Komando Resort Militer (Korem) berkumpul untuk mendapatkan penghargaan.

"Melalui acara ini sebagai salah satu penghargaan untuk babinsa yang sudah berjuang dengan baik untuk memajukan desa dengam berbagai program yang baik. Sehingga adanya ajang ini menjadi kompetisi yang kompetitif untuk para Babinsa," ucap Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Selasa (25/7/2023).

Farid mengatakan jika peran babinsa sangat besar untuk meringankan beban dari masyarakat di tempat mereka bertugas. "Mereka ini (babinsa.red) yang paling berjasa di Kodam yang membantu masyarakat dengan langsung," jelas jenderal bintang dua itu.

Sebanyak 10 nominasi seperti kesehatan, budaya, kerukunan keagamaan, hingga lingkungan babinsa dimunculkan dalam penghargaan tersebut. Pemenang juara 1 babinsa terbaik berhak mendapatkan sepeda motor listrik.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Jatim Arum Sabil mengaku terkesan dengan peran babinsa yang membantu masyarakat dengan sungguh-sungguh.

"Ini cukup bagus di mana peran babinsa sangat besar dan berarti untuk Indonesia dengan membantu beban masyarakat," ucapnya.

Dalam acara itu, sebanyak 50 babinsa terbaik masuk dalam nominasi. Arum Sabil berharap babinsa yang tidak menang untuk terus melakukan langkah yang sudah dilakukan dengan baik.

"Langkah yang sudah baik ini terus dilakukan, dengan adanya babinsa menjadi salah satu peran negara untuk membantu permasalahan yang dialami masyarakat," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kodam Babinsa Kodam V Brawijaya TNI AD Angkatan Darat TNI TNI Kuat