Kontingen ISSI Kota Batu Raih Medali Emas di Kejurnas BMX 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

8 Juli 2024 12:57 8 Jul 2024 12:57

Thumbnail Kontingen ISSI Kota Batu Raih Medali Emas di Kejurnas BMX 2024 Watermark Ketik
Kontingen ISSI Kota Batu Raih 4 Medali di Kejurnas BMX National Championship di Sleman, Yogyakarta 2024. (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Sebanyak 4 medali berhasil diraih Kontingen Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Batu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ICF 2024 BMX National Championship di Sleman, Yogyakarta.

Medali-medali tersebut di antaranya 2 emas yang diraih Dewa Shaka Ibrahim di kategori Challenge boys 9-10 tahun dan Rahma Alya Putri Nugroho kategori Challenge Girls 15 tahun.

Lalu, satu perak berhasil diraih Vino Leo Sentot Trihadmojo di kategori Challenge Boys 15 tahun, serta Reyhan Pradipta Yudono meraih perunggu di kelas Challenge Boys 7-8 tahun.

"Alhamdulillah, meski menghadapi persaingan yang sangat ketat, kontingen ISSI Kota Batu berhasil menunjukkan performa luar biasa," kata Asisten pelatih Afos Katana Family (AKF) dan ISSI Kota Batu, Dhana Filtra Gorri Senin (8/7/2024).

Menurut Dhana, Kejurnas ICF 2024 BMX National Championship menjadi ajang pembuktian bagi para rider BMX terbaik dari seluruh Indonesia.

Perlombaan yang berlangsung di Sirkuit BMX Youth Center, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu 7 Juni 2024 diikuti oleh ratusan pembalap perwakilan setiap provinsi atau kota/kabupaten seluruh Indonesia.

"Kejurnas ini adalah event terbesar dan paling bergengsi di tingkat nasional. Otomatis, lawan yang dihadapi tentu tak main-main. Mereka merupakan rider terbaik di provinsi atau daerahnya masing-masing," jelasnya.

Dhana menegaskan, semangat juang para rider Kota Batu tidak pernah surut dalam Kejurnas tersebut. mereka mampu menunjukkan determinasi yang luar biasa saat pertandingan.

Meski sebenarnya banyak dari mereka yang berhasil melaju ke babak final atau masuk dalam 8 besar, serta mencatatkan prestasi dengan meraih peringat 5,6,7, dan 8 terbaik di setiap kelas. Namum, akhirnya kurang beruntung dalam pertandingan final.

"Kejurnas kali ini merupakan pengalaman yang berharga bagi para rider, pasalnya banyak dari mereka yang belum merasakan atmosfer kejurnas," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu ISSI Kota Batu BMX Kejurnas ICF 2024 BMX National Championship