Kooperatif, Mentan Syahril Yasin Limpo Penuhi Panggilan KPK

Jurnalis: Nur Rahman
Editor: Marno

19 Juni 2023 07:40 19 Jun 2023 07:40

Thumbnail Kooperatif, Mentan Syahril Yasin Limpo Penuhi Panggilan KPK Watermark Ketik
Mentan Syahril Yasin Limpo penuhi panggilan KPK (Foto: Net)

KETIK, JAKARTA – Panggilan ketiga penyelidik KPK, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo penuhi datangi Gedung Merah Putih KPK. Syahril Yasin Limpo siap memberikan keterangan soal dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang diduga melibatkan dirinya.

Mentan tiba di gedung lama KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, pada pukul 09.30 WIB. Belum ada penjelasan resmi KPK soal permintaan keterangan Syahril Yasin Limpo.

Sejatinya politisi NasDem ini diperiksa pada Jumat (16/6). Namun minta dijadwal ulang lantaran tengah menghadiri pertemuan para Menteri Pertanian G20 di India.

Keterangan Syahrul Yasin Limpo dibutuhkan untuk selanjutnya menentukan status penyelidikan dugaan korupsi di Kementan.

Diketahui, KPK tengah membuka penyelidikan terkait dugaan korupsi di Kementan RI. Sejumlah pihak yang tidak disebut identitasnya telah dimintai klarifikasi.

Berdasarkan informasi hasil gelar perkara, pimpinan KPK menyepakati Yasin Limpo dan dua pejabat Kementerian Pertanian lainnya sebagai tersangka.

Yasin Limpo pun sudah angkat suara dan mengaku tidak mengerti dengan penyelidikan yang sedang dilakukan oleh KPK. Namun, ia memastikan akan kooperatif terhadap proses yang tengah berjalan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Syahril Yasin Limpo KPK Korupsi Kementan