Kostum Perjuangan Warnai Apel Pagi Pemkot Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

14 Agustus 2023 10:47 14 Agt 2023 10:47

Thumbnail Kostum Perjuangan Warnai Apel Pagi Pemkot Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu memimpin Apel pagi di Balaikota Among Tani, Senin (14/8/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Seluruh peserta apel pagi di Balai Kota Among Tani Kota Batu Jawa Timur menggunakan kostum perjuangan, Senin (14/8/2023).

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai selaku pembina apel beserta peserta apel, baik Aparatur Sipil Negara maupun tenaga honorer mengenakan pakaian khas pejuang 45.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Batu berpesan kepada seluruh karyawan Pemkot Batu untuk tidak hanya menggunakan kostum perjuangan, tetapi memaknai perjuangan dengan mengisi kemerdekaan. Yaitu, dengan terus berinovasi dan berkarya untuk kemajuan Kota Wisata Batu.

"Kalau dulu pejuang berkorban untuk meraih kemerdekaan, saat ini kita semua terutama ASN mengisi kemerdekaan dengan berinovasi dan berkarya untuk kemajuan Kota Wisata Batu," katanya.

Selanjutnya, untuk mengurangi penumpukan sampah di TPA Tlekung, Aries mengingatkan kepada ASN untuk menjadi contoh pengelolaan sampah di rumah dan lingkungan masing-masing. Termasuk di lingkungan Balaikota Among Tani. Menurutnya, di Among Tani saat ini sudah diberlakukan TPS3R. Sehingga setiap kantor sudah melakukan pemilahan sampah.

"Saya yakin jika ribuan ASN menjadi contoh, maka akan mengurangi penumpukan sampah di TPA Tlekung. Terutama sebagai Kota Wisata, kita ingin keindahan Kota Batu akan menjadi warisan anak cucu kita," urainya.

Lebih lanjut, Aries mengutarakan, bahwa sektor pariwisata sangat berdampak pada fiskal daerah. Jika ada penurunan jumlah wisatawan, maka akan berdampak pada menurunnya ekonomi masyarakat.

Selain itu, Aries berterima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkontribusi dalam 10th KUKM Expo 2023 di Grand City Surabaya.

"Kota Batu mendapatkan predikat Activity Terbaik I, dengan penampilan stand yang terpadu dan hasil kolaborasi seluruh OPD," ulasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu apel pagi Agustusan pemkot ketikagustusan