Kue Tart Cantik Siap Meriahkan Perayaan Imlek 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

8 Februari 2024 23:15 8 Feb 2024 23:15

Thumbnail Kue Tart Cantik Siap Meriahkan Perayaan Imlek 2024 Watermark Ketik
Kue tart bertema Imlek yang dipamerkan di De Pecinan Bazaar di Food Society Pakuwon Mal Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Perayaan Imlek dengan keluarga biasanya diisi dengan berbagai tradisi dan aktivitas yang menyenangkan. Beberapa dari mereka termasuk memasak bersama makanan khas Imlek seperti pangsit, lumpia, atau kue-kue tradisional, melakukan pembersihan rumah (swee), memberikan angpao kepada anggota keluarga yang lebih muda, dan berkumpul untuk makan malam bersama.

Moment ini juga sering diisi dengan bermain permainan tradisional atau menonton pertunjukan seni seperti barongsai. Yang terpenting adalah berkumpul bersama keluarga dan merayakan kebersamaan serta membangun kenangan bersama

Tak lengkap rasanya, jika suatu perayaan tidak dibersamai dengan suguhan khas Imlek, kue-kue tersebut adalah kue keranjang (nian gao), kue kacang (kacang tanah), kue kembang goyang, dan kue kue lapis. Semua kue ini memiliki makna simbolis dan rasa yang lezat untuk memeriahkan perayaan Imlek.

Namun saat ini, perkembangan dunia kuliner sudah sangat unik dan menarik seperti yang dilakukan oleh Umam dari Libby Bakery kali ini memperkenalkan tart yang bertemakan perayaan Tahun Baru China ini.

Umam menjelaskan kue tart versi Imlek ini khusus dibuat untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Menurutnya, kue tart Imlek memiliki berbagai macam bentuk dan ornamen yang bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

"Yang pasti ingin memberikan pengalaman yang istimewa bagi mereka yang hendak diberikan sebagai kado kepada orang-orang terkasih," ujarnya pada Kamis, (8/2/2024).

Foto Kue tart cantik khas Imlek di Pakuwon Mal Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Kue tart cantik khas Imlek di Pakuwon Mal Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Umam menceritakan untuk pembuatannya sendiri seperti pada pembuatan pada umumnya dari adonan kue tart yang terdiri dari bahan-bahan dasar seperti tepung terigu, mentega, gula, telur, dan bahan pengembang lainnya.

"Adonan kue tart kemudian ditempatkan di atas cetakan sesuai bentuk yang diinginkan bisa bulat atau kotak lalu dipanggang hingga matang," jelasnya.

Saat setelah matang, membiarkan kue dingin untuk persiapan dihias dengan dekorasi Imlek. Sebelum itu adonan yang siap dihias itu dilapisi dengan warna dasaran ke seluruh permukaan, seperti merah atau pink sesuai selera.

"Selanjutnya dihias dengan berbagai bentuk seperti bunga sakura, uang logam, dan lain sebagainya. Hiasan-hiasan ini bisa dibuat dari fondant, gula-gula, atau bahan dekoratif lainnya yang aman dimakan," ungkap Umam.

Umam menjabarkan, kue tart ini yang paling menarik adalah dari dekorasinya yang menggambarkan suasana khas Tahun Baru Imlek.

"Kue tart versi Imlek menjadi tidak hanya hidangan lezat, tetapi juga simbol kebahagiaan, keberuntungan, dan harapan untuk tahun yang baru," terangnya

Kue tart ini biasa dipesan khusus untuk hampers, dan cocok sekali dinikmati saat Perayaan Imlek, karena memiliki cita rasa yang nikmat sekaligus bisa dinikmati oleh seluru keluarga.

Bagi kalian yang mencari hampers yang unik dan menarik, dan bermacam-macam bentuk dan rasanya. Yuk langsung mampir ke De Pecinan Bazaar di Food Society Pakuwon Mal Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

imlek Perayaan Imlek Libby Bakery Pakuwon Mall De Pecinaan Bazaar perayaaan Imlek Tahun Baru Imlek Tahun Baru China kue tart cantik
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1