Kunjungi Mojokerto, Khofifah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

1 April 2023 12:58 1 Apr 2023 12:58

Thumbnail Kunjungi Mojokerto, Khofifah Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Watermark Ketik
Khofifah berdialog dengan pedagang di Pasar Kedungmaling, Mojokerto. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, MOJOKERTO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa blusukan memantau harga bahan pokok selama bulan Ramadhan di Pasar Kedungmaling, Kec. Sooko dan Pasar Mojosari Kec. Mojosari di Kabupaten Mojokerto, Sabtu (1/4/2023). 

Dengan didampingi Bupati Mojokerjo Ikfina Fahmawati, kegiatan peninjauan di Pasar Kedungmaling dan Pasar Mojosari ini sekaligus dilakukan untuk memantau stok bahan pokok di pasaran jelang Hari Raya Idul Fitri dan libur lebaran.  

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah berdialog secara langsung dengan para penjual di setiap kios pasar yang dikunjungi, sekaligus dengan para pembeli. Bahkan, dirinya juga menyempatkan foto bersama dengan para penjual dan pembeli.

Foto Khofifah meninjau harga sembako di Pasar Kedungmaling, Mojokerto. ( Foto: Humas Pemprov Jatim)Khofifah meninjau harga sembako di Pasar Kedungmaling, Mojokerto. ( Foto: Humas Pemprov Jatim)

"Allhamdulillah hari ini kita mengecek suplai dan ketersediaan bahan pokok di Bulan Ramadhan. Setelah kita cek semua tidak ada masalah, hampir semua komoditas terdistribusi dengan baik dan tersupply dengan baik," ungkapnya.

Namun demikian, Khofifah menegaskan, meski harga terpantau stabil dan di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), terdapat harga bahan pokok yang mengalami kenaikan yaitu beras. Sedangkan harga beras diketahui rata-rata naik Rp 100 sampai Rp150 per kilogram terutama untuk beras medium.

Khofifah berkomitmen akan terus mengkontrol dan memonitor setiap harga kebutuhan pokok di seluruh wilayah di Jawa Timur apakah ada kenaikan yang signifikan atau tidak. Begitu juga pasokan dan distribusi ketingkat pedagang hingga ke masyarakat. 

"Insya Allah semua dalam kondisi yang terkontrol, termonitor dan terkendali. Sejauh ini suplai dan stok semua aman dan kami akan terus memonitor sampai dengan tercukupinya seluruh kebutuhan masyarakat menjelang lebaran nanti,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga akan terus melakukan pemantauan langsung dengan turun ke banyak pasar pasar di Jawa Timur guna memastikan stok bahan pokok di tingkat pembeli dalam kondisi aman. 

"Saya akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder guna memastikan stock bapok di tingkat pembeli terdistribusi berjalan dengan baik dan aman," tegas orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Harga sembako Kunjungan kerja Pasar Kedungmaling Mojokerto Stok pangan Khofifah