Kunjungi Pasar Soponyono Surabaya, Jokowi Pantau Perkembangan Harga Sembako

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

6 September 2024 03:34 6 Sep 2024 03:34

Thumbnail Kunjungi Pasar Soponyono Surabaya, Jokowi Pantau Perkembangan Harga Sembako Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Soponyono Surabaya. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Pasar Soponyono Rungkut, Surabaya pada Jumat, 6 September 2024. Pria yang akrab disapa Jokowi tersebut menyapa para pedagang dan membagikan bingkisan berupa sembako.

Selain itu, Jokowi melakukan pengecekan harga sejumlah bahan pokok. Jokowi berdialog dengan para pedagang terkait perkembangan sembako.

"Saya kira baik ya. Inflasi inti kita terutama pangan masih terpantau baik. Bawang merah yang biasanya Rp40 ribu, tadi saya cek Rp25 ribu," jelas Jokowi, Jumat 6 September 2024.

Jokowi menambahkan, sejauh ini pasokan bahan pokok masih terpantau stabil. Harganya pun bisa terkendali bahkan beberapa sudah mengalami penurunan. 

"Jika kondisi ekonomi berada pada posisi deflasi selama 4 bulan terakhir itu karena pasokannya cukup, distribusinya baik saya cek di lapangkan juga seperti itu," tambahnya.

Jokowi juga menyempatkan diri untuk pamit kepada para warga yang ada di Pasar Soponyono, mengingat jabatannya sebagai Presiden RI akan segera berakhir. 

"Jadi pas terjun ke masyarakat ya sekalian pamit, karena kan bulan depan sudah purna tugas," paparnya.

Foto Ulyati, salah satu warga yang menerima bingkisan dari Presiden Joko Widodo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Ulyati, salah satu warga yang menerima bingkisan dari Presiden Joko Widodo. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu, salah satu warga Ulyati mengaku sangat senang pada dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi menjelang akhir masa jabatannya. Selain dapat bertemu Jokowi, ia juga mendapatkan bingkisan sembako bersama para warga lainnya.

"Alhamdulillah senang bisa ketemu Pak Jokowi, ini tadi juga diberi bingkisan sembako," ungkap Ulyati.

Nenek 63 tahun tersebut mengaku saat ini harga sembako sudah lebih stabil dibandingkan sebelumnya. Sebagai ibu rumah tangga kenaikan harga sembako sebelumnya cukup terasa dan memberatkannya.

Dengan hadirnya Presiden Jokowi di Pasar Soponyono ini,ia berharap harga sembako bisa tetap stabil agar daya beli masyarakat terjaga.

"Saya kan sebagai orang kecil penginnya yang murah murah saja. Kalau mahal tidak sanggup saya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pasar Soponyono Presiden Joko Widodo Jokowi Harga sembako Ekonomi deflasi Penurunan Harga