Ladies, Dapatkan Manfaat Tidur tanpa Bra

Jurnalis: Arief
Editor: Rudi

25 Mei 2023 19:06 25 Mei 2023 19:06

Thumbnail Ladies, Dapatkan Manfaat Tidur tanpa Bra Watermark Ketik
Melepas bra saat tidur memberi manfaat bagi tubuh. (Foto: Wallpapercave)

KETIK, SURABAYA – Beraktivitas seharian bisa membuat badan lelah dan mudah ngantuk. Situasi seperti ini kerap diabaikan sebelum masuk kamar tidur. Misalnya gosok gigi atau mandi. Padahal keduanya perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk wanita, ada yang perlu dilakukan sebelum tidur. Yakni melepas bra atau BH. Memang ada yang menolak untuk melepas bra dengan berbagai alasan. Misalnya takut kendur dan mengurangi elastisitas.

Sebetulnya ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapat wanita ketika melepas bra saat tidur.

Mereduksi Iritasi

Bra yang terlalu ketat dikenakan saat tidur bisa menyebabkan iritasi atau memicu hiperpigmentasi. Dampaknya kulit payudara bisa timbul ruam dan mendorong  menggaruk. Bila sudah digaruk akan timbul bercak dan menyebabkan iritasi.

Menghambat Sistem Limfatik

Istilah sistem limfatik sedikit asing dan jarang terdengar. Sistem limfatik berperan penting dalam membentuk kekebalan tubuh. Di dalam sistem ini terdapat orang yang bisa menghasilkan, menyimpan, dan menyebarkan sel darah putih ke berbagai bagian tubuh.

Sebetulnya tidur mengenakan bra bisa menghambat proses pembentukan sistem limfatik guna melawan kuman penyebab penyakit saat tidur malam.

Mengurangi Keringat

Cuaca yang panas bisa memicu munculnya keringat berlebih di sekitar kulit payudara. Keringat ini bisa mengganggu tidur malam dan memicu gangguan kesehatan.

Membantu Pernapasan

Adanya tekanan dari bra yang ketat membuat pernapasan menjadi terbatas. Akibatnya oksigen yang masuk ke paru-paru tidak bisa maksimal dan membuat kualitas tidur menjadi terganggu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tidur bra kesehatan istirahat malam