Lima Kandidat Cabup/Cawabup Lumajang Merapat ke Partai Golkar

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Faizin

19 Juni 2024 14:23 19 Jun 2024 14:23

Thumbnail Lima Kandidat Cabup/Cawabup Lumajang Merapat ke Partai Golkar Watermark Ketik
Drs. H. Suigsan MM, dalam satu acara di DPD Partai Golkar Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Sampai saat ini tercatat sudah lima Cabup/Cawabup Lumajang merapat ke Partai Golkar. Kelima kandidat ini bahkan menyampaikan visi dan misinya kepada para pengurus DPD Partai Golkar Lumajang. 

"Sampai saat ini sudah ada lima Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang melakukan silaturahmi dengan Partai Golkar Lumajang. Namun siapa yang nanti akan didukung oleh Partai Golkar kami menunggu keputusan dari DPP," kata Ketua DPD Partai Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan MM kepada media ini.

Kelima kandidat ini adalah mantan Bupati Lumajang DR. H. Thoriqul Haq, Mantan Wabup Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, Pejabat KPU Pusat Drs. Nurwakid Ali Yusron, Kepala BPN Lumajang Rocky Soenoko dan satu nama lagi yang acara silaturahminya masih menyusul.

"Kita semua ingin pemimpin terbaik yang akan memimpin Lumajang kedepan, dan Partai Golkar berharap bisa memberikan kontribusi dalam penyusunan kebijakan pembangunan Lumajang pada lima tahun yang akan datang," kata H. Suigsan kemudian.

Kendati demikian, H. Suigsan belum mau memberikan keterangan terkait siapa yang akan diberangkatkan oleh partainya, karena semuanya masih akan dibicarakan dengan DPD Partai Golkar Jawa Timur dan DPP Partai Golkar. 

"Semua kandidat saya kira sama baiknya, dan memiliki keinginan yang baik untuk membangun Lumajang. Soal siapanya, nanti akan kita sampaikan. Yang pasti kami sebagai parpol pengusung hanya berharap ke depan Lumajang lebih baik," ujar H. Suigsan kemudian.

Partai Golkar Lumajang menjadi penentu bagi Pilkada di Lumajag, karena masih ada tiga parpol lainnya yang belum mengusung kadernya untuk maju dalam Pilkada. 

"Golkar bisa menjadi penentu bagi lahirnya poros baru dalam Pilkada yang akan datang. Tentu harus berkoalisi dengan tiga parpol lainnya di Lumajang," kata salah seorang pengurus lainnya di DPD Partai Golkar Lumajang. (*) 

Tombol Google News

Tags:

DPD Partai Golkar Lumajang Drs. H. Suigsan MM Poros baru pilkada Lumajang berita lumajang hari ini Pilkada 2024 pilkada serentak Pilkada Lumajang Pilbup Lumajang