Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SMP, 6 Sekolah Masuk Babak Final

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

1 Juni 2023 09:27 1 Jun 2023 09:27

Thumbnail Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SMP, 6 Sekolah Masuk Babak Final Watermark Ketik
Dewan juri melakukan penilaian terhadap video hasil karya peserta Lomba Musikalisasi Puisi tingkat SMP/MTs se-Kota Pagaralam. (foto; Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kota Pagaralam Saidi Amrullah Ssos MM melalui Kabid Perpustakaan Hj Popi Erica SE MM mengatakan, untuk memperingati Hari Perpustakaan Nasional, Buku Nasional, Hari Pemberdayaan Perpustakaan dan Hari HUT Kota Pagaralam ke-22 melaksanakan Lomba Musikalisasi Puisi tingkat SMP/MTs se-Kota Pagaralam tahun 2023.

Sekolah yang diundang ada 28 sekolah. Untuk mengikuti lomba tersebut,  sekolah mengirimkan video  Musikalisasi Puisi ke panitia dari Perpustakaan dan Kearsipan.

"Video yang dikirimkan mendapat penilaian dewan juri. Penyeleksian melalui video yang dikirimkan peserta, diambil 6 finalis yang mewakili sekolah,” paparnya, Kamis (1/6) 

Sekolah yang masuk ke Grand Final tanggal 31 Mei 2023, kata Popi, yakni SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 4, SMP Negeri 6, SMP Muhammadiyah dan SMP PGRI. Untuk peserta disiapkan piala 1,2,3 dan harapan 1, 2 dan 3.

“Kita berharap masyarakat, lebih sadar tentang pentingnya berliterasi, literasi bukan hanya membaca, bukan juga menulis literasi ke depan membekali masyarakat keterampilan-keterampilan yang kita laksanakan,” tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

vidio lomba sekolah arsip perpustkaan nasional