Mantan Ajudan Wapres Sabilul Alif Resmi Jabat Wakapolda Banten

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Irwansyah

5 Januari 2023 11:58 5 Jan 2023 11:58

Thumbnail Mantan Ajudan Wapres Sabilul Alif Resmi Jabat Wakapolda Banten Watermark Ketik
Wakapolda Banten Brigjen Sabilul Alif bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: instagram @m.sabilul_alif )

KETIK, JAKARTA – Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah jabatan di tubuh Polri. 

Terdapat beberapa nama yang diusulkan untuk mengisi jabatan kapolda di beberapa daerah. Selain itu juga terdapat 162 personel Polri dari berbagai satuan dirotasi. Beberapa nama dimutasi untuk keperluan pensiun.

Nama mantan ajudan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pun muncul sebagai salah satu orang yang diusulkan untuk mengisi jabatan strategis, yakni Kombes Sabilul Alif sebagai Wakapolda Banten. Perwira menengah Polri tersebut akhirnya pecah bintang menjadi Perwira Tinggi di Polri dengan menyandang Brigadir Jenderal alias Brigjen.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menegaskan rotasi besar-besaran dilakukan Kapolri merupakan penyegaran serta promosi para perwira Polri.

"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," kata Dedi.

Brigjen Pol Sabilul Alif sendiri merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996. Dirinya berpengalaman di satuan Lalu Lintas dengan jabatan pertamanya sebagai Kasat Lantas Polres Karangasem Polda Bali pada 1998 silam.

Perwira Madya tersebut sebelumnya sempat ditunjuk sebanyak tiga kali sebagai Kapolres yaitu, Kapolres Bondowoso (2013), Kapolres Jember (2014), dan Kapolresta Tangerang (2017).

Sabilul Alif sempat menjadi Ajudan bagi wakil presiden Ma’ruf Amin pada tahun 2019 silam. Dirinya pun sempat mengunggah kebersamaannya dengan orang nomor 2 di Indonesia tersebut.

Setelah ditunjuk menjadi Wakapolda otomatik dirinya menyandang pangkat baru 'pecah bintang' menjadi Brigjen dan menanggalkan pangkat sebelumnya sebagai Kombes. (*)

Tombol Google News

Tags:

banten wakapolda Polri