Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko akan Dimakamkan di TMP Suropati

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

30 November 2023 06:07 30 Nov 2023 06:07

Thumbnail Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko akan Dimakamkan di TMP Suropati Watermark Ketik
Liang lahat untuk jenazah Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko sudah disiapkan di TPU Suropati Kota Batu, (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Jenazah mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Batu. Eddy Rumpoko Wali Kota Batu periode 2007- 2017 meninggal dunia di RS dr. Karyadi, Semarang, Kamis (30/11/2023).

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri mengatakan, jenazah wali kota dua periode tersebut dimakamkan di TMP karena dinilai berjasa terhadap Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu.

"Untuk pemakaman di TPU Surapati..Beliau juga berjasa, dan sangat memperhatikan LVRI mulai dari perhatian penambahan biaya hidup, perumahan, mobil operasional untuk cek up kesehatan, sampai insentif," katanya, Kamis (30/11/2023).

Ririk menegaskan, soal pemakaman tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak yaitu mulai dari Komandan Garnisun Malang. Kemudian dengan Danramil dan LVRI dan juga kordinasi dengan Sekda Pemkot Batu.

"Juga telah dirapatkan dengan asisten, kesbangpol dan para lurah yang ada," terang Ririk.

Kemudian dari LVRI membuat surat kepada wali kota untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Alasannya karena Eddy Rumpoko mendapatkan bintang penghargaan dari LVRI tahun 2015.

"Pemakaman masih menunggu jenazah Pak Eddy dari Semarang tiba di rumah duka Jalan Trunojoyo. kemudian akan menunggu pihak keluarga. Namun dari tim Tagana Kota Batu sekarang sudah proses gali kubur" jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Eddy Rumpoko