Markas PMI Kota Batu Dibobol Maling, Satu Komputer Raib

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

20 Juni 2024 09:50 20 Jun 2024 09:50

Thumbnail Markas PMI Kota Batu Dibobol Maling, Satu Komputer Raib Watermark Ketik
Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu di Jl. Kartini Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu di Jl. Kartini Kelurahan Ngaglik Kecamatan Batu Kota Batu disatroni maling. Peristiwa itu diketahui Kamis pagi (20/6/2024).

Alhasil, sebuah komputer penyimpan data raib dibawa kabur maling. Kejadian itu, pertama kali diketahui oleh Abdul Muthalib, Kepala Markas PMI Kota Batu yang pertama kali datang ke markas untuk bekerja. 

"Pada saat saya datang sekira pukul 05.10 wib kondisi ruang markas masih gelap. Saya datang untuk menaruh tas kerja," katanya. 

Menurut Muthalib, pada saat ia datang, kondisi pintu markas PMI terbuka dengan. Saat masuk ke dalam markas PMI diketahui kondisi gelap. Kemudian ia keluar lagi untuk menghidupkan lampu dari saklar listrik.

"Setelah lampu menyala, saya ketahui komputer PMI Kota Batu diatas meja administrasi tidak ada," tambahnya.

Akibat kejadian tersebut kerugian yang dialami oleh Markas PMI Kota Batu kurang lebih sebesar Rp 7 juta. Kejadian ini juga telah dilaporkan ke Polsek Batu polres Batu. "Kejadian ini baru pertama kali. Biasanya selalu aman. Tidak ada barang hilang," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Markas PMI Kota Batu Kota Batu maling pencuri Pencurian