Marshanda Zahra Ungkap Cara Membagi Waktu Kuliah, Kerja dan Hobi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

12 Juli 2023 13:44 12 Jul 2023 13:44

Thumbnail Marshanda Zahra Ungkap Cara Membagi Waktu Kuliah, Kerja dan Hobi Watermark Ketik
Marshanda Zahra

KETIK, BANDUNG BARAT –  Waktu itu sangat penting bagi kehidupan setiap orang. Karena berjalannya waktu ditandai dengan perubahan dalam hidup seseorang dan waktu tidak dapat dihentikan apalagi diulang kembali.

"Maka dari itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya karena setiap detik dan menit dari waktu akan sangat berharga bila kita menghargainya," kata Marshanda Zahra Zhafira yang akrab dipanggil Marsha kepada wartawan, Rabu (12/7/2023).

Gadis cantik kelahiran Bandung Barat yang kini sedang menempuh pendidikan tingkat 4 semester 7 jurusan D4 Promosi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Bandung mengungkapkan, cara membagi waktu antara kuliah, kerja, dan hobi yang pertama ia membagi menjadi beberapa tingkatan. 

"Pasti salah satu dari ketiga hal itu ada yang menjadi prioritas yaitu kuliah. Tetapi karena saya orangnya senang dengan hal baru dan sebuah proses, jadi kerap mencoba hal-hal lain di luar akademik," ujar Marshanda yang bekerja sebagai photoshoot model dan penyiar radio serta hobi berolahraga seperti lari dan renang.

Putri dari pasangan Bapak Yosef Sopyan dan Ibu Yeliana Yuarti menyampaikan, bekerja mungkin untuk saat ini belum menjadi tuntutan besar baginya, tetapi ia berkesempatan bisa bekerja dan belajar menjadi orang yang profesional.

"Jadi ketika saya bekerja, mindset yang tertanam harus selalu bertanggung jawab dengan apa yang sudah diberi. Hal itu natural ketika bekerja saya akan memberi space fokus pada hal tersebut dan alhamdulillah pekerjaan ini bagian dari hobi dan sangat menikmati," imbuhnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @zahramarshanda mengajak untuk generasi millenial, jangan malu dan berhenti untuk mencoba, karena sesuatu itu pasti ada proses trial and error untuk menjadi sebuah keberhasilan dan membentuk perubahan terutama bagi pribadi diri sendiri.

"Kadang kita perlu gagal dalam beberapa hal, tetapi bukan untuk disesali, malah perlu dijadikan sebuah motivasi, bahwa kesempatan itu tidak datang dua kali dan itu berkaitan dengan waktu. Karena hal itu tidak dapat diulang dan dihentikan setiap detiknya," 

Menurutnya, waktu sangat berharga bagi setiap kehidupan manusia. Maka dari itu jangan pernah menyepelekannya, karena bisa jadi dari setiap persekian detik bisa merubah hidupmu dan keberuntunganmu.

"Alhamdulillah sejauh ini dengan manajemen waktu, saya meraih beberapa prestasi yaitu sebagai Duta Kampus Poltekkes Kemenkes Bandung jurusan Promosi Kesehatan, Juara Harapan 3 Mojang Kabupaten Bandung Barat," tandasnya dengan nada semangat dan optimis. (*)

Tombol Google News

Tags:

Marshanda Zahra Cantik waktu hobi kerja Kuliah