Mendagri Lantik 9 Pj Gubernur, Ada 4 Purnawirawan Polri dan TNI

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

5 September 2023 08:25 5 Sep 2023 08:25

Thumbnail Mendagri Lantik 9 Pj Gubernur, Ada 4 Purnawirawan Polri dan TNI Watermark Ketik
Pelantikan 9 Pj Gubernur (Foto: Tangkapan layar Youtube Kemendagri)

KETIK, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantik Penjabat (Pj) Gubernur yang akan bertugas di sembilan provinsi. Salah satunya adalah Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Bey Machmudin diangkat sebagai Pj Gubernur berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 74/P Tentang Pengangkatan Penjabat (Pj) Gubernur.

Pengambilan sumpah jabatan terhadap 9 Pj Gubernur dipimpin langsung Menteri Tito di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir Jakarta Pusat pada Selasa (5/9/2023).

"Saya bersumpah, saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Menteri Tito diikuti oleh 9 Pj Gubernur.

Selain Bey, ada sejumlah purnawirawan TNI dan Polri yang mendapatkan tugas sebagai Pj Gubernur. Seperti Mayjen TNI Purn Hasanuddin yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Sumatra Utara.

Selanjutnya, Komjen Pol Purn Nana Sudjana (Pj Gubernur Jawa Tengah), Irjen Pol Purn Sang Made Mahendra Jaya (Pj Gubernur Bali), dan Komjen Pol Purn Andap Budhi (Pj Gubernur Sulawesi Tenggara).

Sementara 4 Pj Gubernur lainnya adalah Ayodhia Kalake (Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur), Harrison (Pj Gubernur Kalimantan Barat), Bachtiar (Pj Gubernur Sulawesi Selatan) dan Muhammad Ridwan Rumasukun (Pj Gubernur Papua).(*)

Tombol Google News

Tags:

Mendagri PJ Gubernur Gubernur Jawa Barat purnawirawan TNI Polri Tito Karnavian