Mengantuk, Sehari Dua Truk Terguling di Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

12 Maret 2024 13:53 12 Mar 2024 13:53

Thumbnail Mengantuk, Sehari Dua Truk Terguling di Surabaya Watermark Ketik
Petugas pemadam kebakaran mencoba evakuasi mobil box yang terguling di Jalan Kedung Cowek, Selasa (12/3/2024). (Foto: BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Di hari pertama puasa, Selasa (12/03/2024), panggilan darurat di Surabaya menerima dua laporan mobil terguling. Keduanya masing-masing terjadi di Jalan Kedung Cowek dan Jalan Ir Soekarno Merr. Dalam dua kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Dua pengemudi dalam dua insiden tersebut semuanya selamat, namun satu diantaranya hanya mengalami pusing.

Kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 08.53 WIB, mobil box bermuatan kargo yang melintas di Jalan Kedung Cowek ini terguling. Diduga mobil kaget lantaran ada ada mobil yang menyalip dan supir mengantuk.

Saat itu, warga langsung menghubungi panggilan darurat 112 untuk mengevakuasi mobil box muatan cargo. Dengan menggunakan alat dari pemadam kebakaran mobil box berhasil dievakuasi.

Foto Truk pengangkut ikan ini terguling di Jalan Ir Soekarno Merr, Selasa (12/3/2024). (Foto: BPBD Surabaya)Truk pengangkut ikan ini terguling di Jalan Ir Soekarno Merr, Selasa (12/3/2024). (Foto: BPBD Surabaya). 


Hal senada juga dialami truk pengangkut ikan yang terguling di Jalan Ir Soekarno sekitar pukul 09.11 WIB. Sopir truk mengakui mengantuk yang membuat dirinya kaget saat ada mobil melintas dan membanting stir.

Kecelakaan ini, membuat perhatian masyarakat untuk langsung telpon panggilan darurat 112. Tidak butuh waktu lama truk yang membawa ikan ini berhasil dievakuasi dan dibawa ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.

"Kondisi mengantuk membuat dua truk ini terguling. Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Selasa (12/3/2024).

Buyung mengatakan sopir dari truk pengangkut ikan sempat mengeluh sakit kepala. "Namun setelah disuruh istirahat dan mendapatkan penanganan medis, sopir dinyatakan sudah membaik," bebernya.

Untuk semua truk yang mengalami kecelakaan langsung dibawa ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya. "Langsung diderek untuk penanganan lebih lanjut," terang Buyung. (*)

Tombol Google News

Tags:

panggilan darurat 112 Kejadian di Surabaya Kecelakaan di Surabaya kecelakaan truk terguling
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1