Mengenal Alifa Zahiyah, Penyanyi Bersuara Merdu Jebolan Gita Bahana Jatim

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

1 Agustus 2023 14:44 1 Agt 2023 14:44

Thumbnail Mengenal Alifa Zahiyah, Penyanyi Bersuara Merdu Jebolan Gita Bahana Jatim Watermark Ketik
Potret Alifa Zahiyah. (Foto: dok. Pribadi)

KETIK, SURABAYA – Alifa Zahiyah Zahra, Perempuan kelahiran Jakarta 12 Mei 1999 adalah seorang penyanyi yang berkarier di Surabaya sejak 2017. 

Alifa bercerita ia awalnya hanya mengikuti ekstra kurikuler bernyanyi saat SMP di sekolahnya, karena hal itu Ia menemukan bakatnya dan selalu berusaha mengasah kemampuannya dalam segala genre lagu. 

Perempuan lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sunan Ampel Surabaya (UINSA) ini dikenal sebagai mahasiswa yang aktif di bidang musik sebagai seorang penyanyi. Karier bernyanyinya dimulai saat ia memutuskan untuk kuliah di Surabaya. 

Meskipun jadwal kuliahnya yang padat, ia berusaha membagi waktu dengan kegiatan bernyanyinya, ia sempat mewakili UINSA cabang Pop Religi di ajang Pionir Nasional tahun 2019. 

"Kalo pagi-sore kuliah, malamnya aku bisa ambil jadwal nyanyi," ujar Wanita bersuara merdu ini. 

Foto Alifa Zahiyah saat di Gita Bahana Jawa Timur. (Foto: dok. pribadi)Alifa Zahiyah saat di Gita Bahana Jawa Timur. (Foto: dok. pribadi)

Alifa juga tergabung di Paduan Suara Jawa Timur yang dikenal sebagai Gita Bahana Jawa Timur sejak 2015 hingga sekarang. Ia kerap mengisi berbagai acara di Grahadi sampai luar kota. 

Selain bernyanyi ia juga dikenal sebagai jurnalis, ia berkecimpung di dunia media online sejak 2021. 

"Kalo senin-Jumat saya berprofesi sebagai jurnalis, kalau Sabtu-Minggu saya berubah profesi jadi pekerja seni," terang Wanita berhijab ini. 

Dari bermusik ia juga bertemu jodohnya, Alifa menikah dengan mantan gitarisnya bulan maret lalu. 

Setiap Sabtu dan Minggu ia biasanya bernyanyi di acara-acara pernikahan, cafe maupun event-event di Jawa Timur. 

Menurut Alifa, bernyanyi merupakan salah satu kegiatan yang tidak akan pernah ia tinggalkan. Dengan bernyanyi bisa menghilangkan penat setelah bekerja, ia juga bisa tetap menjalin silaturahmi dengan teman-teman musisi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Alifa Zahiyah Zahra Penyanyi Surabaya Gita Bahana Jawa Timur